Kapolda: Polwan Jateng Harus Ada yang Jadi Kapolres

September 2, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi salut dan memberikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan para Polisi Wanita (Polwan). Menurutnya, di usia ke-73 tahun, profesionalisme Polwan dinilai sejajar dengan pria dalam menjalankan tugas.

“Oleh karena itu, saya tidak ragu untuk mendorong Polwan menjadi Kapolres. Polwan Polda Jateng harus ada yang jadi Kapolres,” kata Kapolda saat menghadiri tasyukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polwan RI di Poncowati Hall Hotel Patra Semarang, Rabu (1/9/2021).

Didampingi Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Ahmad Luthfi juga menyampaikan, dedikasi yang tinggi juga telah ditunjukkan oleh Polwan Polda Jateng dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19.

Kapolda mencontohkan Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol Dr dr Sumy Hastry Purwanti yang dinilai sangat berperan dalam lonjakan kasus Covid-19, yang terjadi di Kabupaten Kudus, beberapa waktu lalu.

“Kabid Dokkes kita, dr Hastri, kan Polwan. Penanganan krisis pandemi khususnya di Kabupaten Kudus, dapat kita laksanakan dengan baik. Salah satunya berkat inovasi beliau. Totalitasnya dalam bekerja juga patut diacungi jempol,” ucapnya.

Berkat kinerja Polwan yang luar biasa tersebut, tambahnya, peran Polda Jateng dalam membantu dan mendukung penanganan pandemi Covid-19 juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

Dalam kegiatan yang bertajuk Transformasi Polri yang presisi, Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju itu, Kapolda juga menyinggung peran kodrati Polwan sebagai istri sekaligus ibu rumah tangga.

“Saya berharap peran ini berjalan seimbang, karena sukses di rumah tangga juga berpengaruh pada prestasi di kantor. Baik suami maupun istri,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI