Boyolali Mulai Laksanakan Uji Coba PTM di SMPN 1

September 2, 2021

Bupati Boyolali M Said Hidayat saat meninjau pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muda (PTM) di SMP Negeri 1 Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (2/9/2021) ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali mulai melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Boyolali, di Jawa Tengah, Kamis (2/9/2021).

Pada uji coba pelaksanaan PTM setelah Boyolali masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 tersebut yang ditunjuk yakni SMPN 1 sebagai percontohan untuk sekolah-sekolah lainnya di Boyolali.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Boyolali Nurnaningsih, SMPN 1 yang ditunjuk menjadi percontohan PTM tersebut langkah pertama yang diambil yakni menginformasikan kepada orang tua dan 842 siswa kelas VII, VIII dan IX serta pendidik untuk mempersiapkan diri melakukan PTM.

Setelah itu, pihaknya membuat sistem dengan menerapkan satu hari ada satu angkatan yang masuk sekolah dengan dibagi menjadi dua sesi. Sistemnya, satu hari satu tingkat kelas.

Jad Kamis ini, untuk kelas VII, Jumat (3/9), untuk kelas VIII, dan Sabtu (4/9), kelas IX.

“Untuk Kamis ini, kelas VII ada dua sesi, yakni pertama pagi nomor ganjil dan siang harinya siswa nomor genap,” katanya.

Para siswa mengikuti tiga mata pelajaran dengan waktu 60 menit setiap mata pelajaran. PTM akan dimulai pukul 07.00 WIB, sehingga pihaknya mempersiapkan fasilitas penunjang protokol kesehatan (prokes) dan baik alur anak masuk maupun keluar kelas.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Darmanto menjelaskan dengan seiring Kabupaten Boyolali yang masuk PPKM Level 3, pihaknya mengajak seluruh Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK untuk mencontoh penerapan protokol kesehatan di SMP Negeri 1 Boyolali ini.

Komentar

VIDEO TERKINI