Ayo Vaksin! tiket.com Dirikan Sentra Vaksinasi di Jogja Expo Center hingga 7 September

  • Bagikan

YOGYAKARTA, RAKYATJATENG – Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com, membuka sentra vaksinasi kedua di Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (1/9/2021).

Sentra vaksinasi ini akan berlangsung selama 7 hari, mulai tanggal 1 hingga 7 September 2021 di Jogja Expo Center (JEC) B&C Hall-Bima Hall, dimulai pukul 08:00 hingga pukul 16:00 WIB.

Program vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat umum penerima dosis pertama, tanpa persyaratan domisili, golongan mulai dari usia 12+ tahun dan golongan pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pendaftaran peserta vaksinasi pun sudah dapat dilakukan melalui fitur tiket TO DO yang tersedia dalam aplikasi dari tanggal 26 Agustus 2021.

Selain mengedepankan kemudahan pendaftaran secara online melalui aplikasi tiket.com, sentra vaksinasi ini juga dibangun dengan fasilitas logistik terpadu demi kenyamanan pengunjung.

Sebanyak total 30.000 vaksin Sinovac akan diberikan. Penyuntikan vaksin dilakukan 2 kali dengan jarak 28 hari dari vaksin pertama. Penyuntikan vaksin kedua akan diselenggarakan pada 29 September-5 Oktober 2021.

Proses peresmian Sentra Vaksinasi tiket.com berlangsung tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan ini Co-Founder & Chief Commercial Officer Dimas Surya Yaputa, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita, Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, Kepala Balai Pelatihan Kesehatan DIY Sugiharto, Komandan Korem 072 Pamungkas Kolonel Infanteri Afianto, dan Wakil Ketua 1 TP-PKK Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam.

Dalam sambutannya, Dimas Surya Yaputra sebagai Co-Founder & Chief Commercial Officer, tiket.com mempertegas komitmen dalam upaya pemulihan industri pariwisata Indonesia.

“Sentra vaksinasi tiket.com hadir di Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai bagian dari wujud nyata komitmen tiket.com untuk membantu Pemerintah dalam mengakselerasi program vaksinasi nasional guna mencapai target angka nasional di akhir 2021. Kami sungguh berharap bahwa sentra vaksinasi tiket.com dapat semakin menjangkau masyarakat dari segala lapisan dan dalam kategori usia yang semakin luas hingga tercapainya kondisi kekebalan kelompok,” kata Dimas.

Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita menyatakan apresiasinya terhadap acara ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tiket.com yang telah memfasilitasi berdirinya sentra vaksinasi ini. Insya Allah, ke depannya, kita dapat menjalin kerjasama kembali dengan tiket.com dan pihak-pihak terkait untuk bisa memfasilitasi kegiatan vaksinasi serupa berikutnya,” ujar Indah Juanita.

Sementara Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih turut mengungkapkan prestasi yang diukir oleh tiket.com pada hari pertama.

“Hari ini telah dan sedang divaksinasi sebanyak 4.500 orang. Ini adalah vaksinasi yang terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilaksanakan di satu sentra dalam satu waktu. Saya ucapkan terima kasih kepada tiket.com yang dalam waktu ke depan ini akan terus menyelenggarakan vaksinasi dengan total sasaran sebanyak 30.000 dosis,” ujar bupati.

“Pengendalian pandemi adalah game changer yang menjadi kunci dalam menentukan agar masyarakat bisa beraktivitas secara tenang, bisa berwisata ke mana pun, sehingga perekonomian kita segera bangkit, inilah kerja besar yang harus kita sukseskan bersama-sama,” tambah bupati.

Komandan Korem 072 Pamungkas Kolonel Infanteri Afianto pun menggarisbawahi sentra vaksinasi ini sebagai wujud konkret hasil kerjasama antara tiket.com, pemerintah daerah, TNI serta Polri guna mencapai target vaksinasi yang telah ditentukan.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengucapkan terima kasih kepada tiket.com atas semangat untuk merasa ikut memiliki dan menjaga kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Meski sudah divaksinasi, budaya 5M harus kita laksanakan selama masa pandemi. Mari kita bersama mengawal pemulihan sosial dan ekonomi dengan budaya hidup sehat kapan dan di mana pun berada. Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta siap untuk bermusyawarah serta bekerjasama dalam upaya pengembangan formulasi layanan pariwisata dengan mengutamakan bukti dan healthy lifestyle di era pranatan anyar,” ujar Singgih Raharjo.

Menilik dari data Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta per Agustus 2021, angka kasus aktif penderita Covid-19 di Yogyakarta sudah mencapai 17.042 yang merupakan 7,68% dari tingkat Nasional dengan persentase kesembuhan 89,11% dan kematian 3,22%.

Terkait data ini, salah satu langkah strategis untuk menekan laju penyebaran dan tingkat kematian Covid-19 adalah dengan vaksinasi menyeluruh. Hingga saat ini, tercatat cakupan vaksin 49,84% dosis 1 dan 20,79% dosis 2 dari sasaran penduduk 2,8 juta.

“Sentra vaksinasi tiket.com merupakan agenda prioritas tiket.com di tahun 2021. Sesuai dengan tekad kami untuk menjadi yang pertama dalam memulihkan industri pariwisata Indonesia, maka kontribusi yang bermakna dari tiket.com adalah dengan membantu pemerataan akses vaksinasi bagi masyarakat. Tentu kami tidak lupa mengingatkan agar terus disiplin jalankan 5M protokol kesehatan walaupun sudah divaksin. Mari bersama-sama kalahkan virus ini dan kembali ke masa kejayaan pariwisata Indonesia,” ungkap Dimas.

Untuk semakin memudahkan perjalanan peserta vaskin dari atau menuju sentra vaksinasi, tiket.com juga memberikan harga spesial mulai dari Rp 149.000 + Rp 20.000 untuk layanan Sewa Mobil (Car Rental) dari/ke sentra vaksinasi dengan durasi maksimal 4 jam.

Kupon promo CARVAKSIN ini dapat dimanfaatkan bagi peserta vaksinasi yang berada di area Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk armada Toyota Grand New Avanza.

Seluruh armada yang disiapkan mengikuti standar protokol kesehatan, yaitu pengemudi yang telah divaksin, kendaraan yang telah disterilkan sebelum atau sesudah penggunaan, dan kelengkapan alat pembersih seperti masker, hand sanitizer, tissue basah, dan tissue kering di setiap kendaraan. (Sen)

  • Bagikan