Hari Kedua PTM di Jateng, Ganjar Apresiasi Upaya Guru Jaga Prokes

Agustus 31, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dengan status level 1, 2, dan 3 Jateng memasuki hari kedua, Selasa (31/8/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai pelaksanaan di berbagai sekolah sudah bagus. Meski sistem PTM di tiap sekolah berbeda, gubernur mengapresiasi upaya para guru yang berkomitmen menjaga protokol kesehatan (prokes).

Seperti di hari pertama, sambil gowes pagi tadi Ganjar kembali melakukan pantauan di sejumlah sekolah di Semarang yang menggelar PTM terbatas. Sejumlah sekolah dari berbagai tingkat dikunjunginya, mulai dari jenjang SD sampai SMA.

“Selamat pagi, Pak. Gimana PTM-nya, berapa siswa yang masuk?” tanya Ganjar kepada para guru di SMPN 39 Semarang yang sedang menanti kedatangan siswa.

“Kami sistemnya ganjil genap, Pak. Yang masuk hanya siswa kelas IX. Satu kelas 16 anak. Kelas VII rencana minggu depan,” ujar Fendyka, guru SMPN 39 Semarang.

Berbeda lagi ketika Ganjar menengok PTM di SMKN 6 Semarang. Sekolah kejuruan dengan bidang perhotelan dan tata busana itu melaksanakan PTM untuk siswa kelas XI. Pembelajaran hanya berlangsung 4 jam mulai pukul 07.30 hingga 09.30.

“Kelas XI (yang PTM) karena prioritas. Mereka belum pernah tatap muka dan ini mereka praktik. Dua minggu kelas X,” ujar Kepala SMKN 6 Semarang Almiati.

Dari total 482 siswa kelas XI di sekolah tersebut, dibagi menjadi dua. Minggu ini berjalan untuk tujuh kelas dan minggu depan enam kelas. Demi menjaga kehati-hatian, setiap kelasnya dibagi empat ruangan.

“Bagus itu, jadi benar-benar sedikit ya dalam satu kelas,” kata Ganjar menimpali laporan guru SMKN 6 Semarang.

Komentar

VIDEO TERKINI