Prestasinya Membanggakan, Kapolda Jateng Beri Penghargaan ke 10 Anggotanya

Agustus 24, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sebanyak 10 anggota Polri di lingkungan Polda Jateng mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi. Apresiasi ini diberikan atas prestasi dan dedikasi mereka yang membanggakan di tengah masa pandemi Covid-19. Penghargaan diserahkan Kapolda dalam apel di halaman Mapolda Jateng, Senin (23/8/2021).

Kesepuluh anggota yang menerima penghargaan atas prestasinya itu, salah satunya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bergas, Polres Semarang Bripka Kak Agus Hermanto yang bertugas di wilayah Kelurahan Bergas Lor.

Diketahui sebelumnya, Bripka Kak Agus Hermanto sempat viral karena aksi kepeduliannya dengan sesama di wilayah tugasnya.

Bripka Kak Agus Hermanto atas kesadaran sendiri dan tanpa uluran bantuan siapapun, membagikan nasi bungkus dan masker setiap hari Jumat kepada warga Kelurahan Bergas Lor. Dia menggunakan anggaran pribadi pada setiap kegiatannya.

“Saya melakukan ini, tanpa adanya pamrih dari siapapun. Ini semua saya lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga Bergas Lor, dimana saya bertugas. Saya akan jalankan kegiatan ini sesuai dengan program Polda Jateng Aku Sedulurmu,” kata Agus.

Dia bersyukur atas penghargaan yang diterimanya. Bripka Kak Agus Hermanto berterima kasih kepada Kapolda dan jajarannya, serta anak dan istrinya yang telah mendukung langkahnya.

“Tanpa adanya dukungan dari Kapolda Jateng, Kapolres, Dirbinmas dan Kapolsek, serta keluarga, saya tidak akan seperti ini,” ujarnya.

Dia akan terus melakukan kegiatan Jumat Berbagi, mengingat dampak pandemi Covi-19 sangat besar terhadap ekonomi warga Bergas Lor. “Saya akan selalu sisihkan rejeki dan gaji saya, untuk kegiatan ini,” ungkapnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, dirinya sangat bangga atas prestasi dan dedikasi, serta inisiatif para anggotanya dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian.

Komentar

VIDEO TERKINI