Jateng Genjot Testing dan Tracing, Turunkan Relawan Kesehatan

Agustus 23, 2021

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, meninjau vaksinasi untuk karyawan industri di PT Pan Brother Boyolali dan masyarakat sekitar, Minggu (22/8/2021).

Didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, agar dapat hidup berdampingan dengan Covid-19 diperlukan disiplin masker yang tinggi. Kemudian, terus menggecarkan testing dan tracing ke level terendah.

Agar testing dan tracing berjalan dengan baik, ia berpesan kepada masyarakat untuk mau bekerjasama dan terbuka jika dirinya terkena COVID-19.

“Kalau kita disiplin pakai masker kemudian testing tracingnya (untuk masyarakat) tidak takut, diswab tidak aib, kalau kena ya tidak apa-apa diisolasi, lebih baik diisolasi terpusat. Maka insya Allah bisa jalan seimbang antara kesehatan dan ekonominya,” katanya.

Sementara itu, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menambahkan, pihaknya dan Polri saat ini terus membantu Menkes untuk mengatasi pandemi, baik vaksinasi, sosialiasi prokes hingga testing, tracing dan treatment (3T) terhadap kasus terkonfirmasi dan kontak erat untuk diisolasikan.

“Kami TNI dan Polri membantu menkes dalam melaksanakan testing dan tracing atas kasus terkonfirmasi di wilayah Boyolali dan juga melaksanakan treatment terhadap kasus teekonfirmasi dan kontak erat yang dirawat di isoter,” jelasnya.

Tidak hanya membantu para isoter, TNI dan Polri juga membantu para isoman untuk dilakukan pendampingan. Dengan begitu, para isoman dapat diperhatikan, sehingga bisa menekan kasus penularan Covid-19.

Selain peran dari TNI dan Polri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah juga ikut membantu disemua lini untuk ikut mempercepat penekanan kasus aktif.

Komentar

VIDEO TERKINI