Persis Solo Datangkan Pemain Naturalisasi Asal Korsel Yu Hyun Koo

Agustus 21, 2021

AMUNISI ANYAR: Pemain naturasilasi asal Korea Selatan Yu Hyun Koo resmi bergabung dengan skuad Persis Solo musim ini. (OFISIAL PERSIS SOLO)

SOLO, RAKYATJATENG – Persis Solo kembali menambah amunisi. Paling gres, Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) dapatkan servis Yu Hyun Koo, kemarin (20/8). Hadirnya pemain naturalisasi asal Korea Selatan (Korsel) ini bakal beri warna baru di sektor gelandang.

Yu Hyun Koo resmi memegang paspor Indonesia, bulan lalu. Bisa dibilang, proses perekrutannya penuh liku. Bak drama Korea (darkor). Harus jalani proses trial berminggu-minggu. Namun, drama tersebut berakhir happy ending. Diumumkan dalam sesi Welcome 19.23 di unggahan akun Instagram resmi klub @persisofficial, tadi malam.

“Saya sering hubungi Beto (Alberto Goncalves). Kami sangat dekat setelah tiga tahun main bersama di Sriwijaya FC. Saya tanya soal permainan Persis Solo. Beto jelaskan ke saya, kalau tim ini bagus dan serius. Manajemennya juga bagus. Saya sangat senang bergabung Persis Solo,” ungkap pemain yang pernah merumput di K-League 1 ini.

Faktor lain yang mendasari keputusannya gabung Persis, yakni target tinggi yang dibebankan ke pemain. “Saya senang, klub punya target promosi Liga 1. Ini bukti tim sangat serius. Materi pemain juga bagus,” ujar Hyun Koo.

Kini, adaptasi jadi tantangan bagi Hyun Koo. Menyesuaikan taktik di bawah komando tim kepelatihan. Termasuk mendongkrak kondisi fisik.

“Tim sangat kompak. Banyak pemain bagus dan bintang. Tapi, tidak ada yang merasa paling unggul. Merasa jadi bintang. Semua satu suara dan satu target ke Liga 1. Sayaa akan berusaha untuk segera beradaptasi dengan Liga2,” ujarnya.

Yu Hyun Koo lahir di Daegu, Korsel, 25 Januari 1983. Karirnya di Indonesia, berawal di Semen Padang, 2011 silam. Lalu menyeberang ke Sriwijaya FC. Dia juga sempat berseragam Kalteng Putra.

Komentar

VIDEO TERKINI