Mobil Ini Dihidupkan, Tiba-tiba Meledak dan Terbakar

Agustus 19, 2021

MASIH DISELIDIKI: Petugas damkar memadamkan api dari mobil yang terbakar Selasa malam. (ISTIMEWA)

SOLO, RAKYATJATENG – Telat sedikit saja keluar dari mobilnya, nyawa Anggi Rizky Pradana dan kedua temannya, Dodik, 34, dan Rekzi, 21, bisa melayang. Setelah mobil yang dia kemudikan meledak Selasa (17/8) malam di ruas Jalan Ki Hajar Dewantara, tepatnya di depan Solo Techno Park (STP), Solo.

Subari, 45, juru parkir (jukir) di lokasi kejadian mengatakan, keluarga yang terdiri dari tiga orang dewasa dan seorang anak baru selesai jajan di salah satu pedagang kaki lima (PKL) malam di ruas jalan tersebut. Setelah itu, mereka pulang.

Nah, saat mobil Suzuki APV dengan nomor polisi DK 1385 AH yang mereka naiki dihidupkan, tiba-tiba ada suara ledakan. Suara itu sempat membuat orang di sekitar lokasi kaget.

“Terus dari bawah mobil keluar api. Untungnya ketiganya segera keluar dari mobil. Cepet sekali, terus ada ledakan susulan kemudian apinya membesar sampai ludes terbakar. Satpam STP sempat lari membawa Apar, tapi tidak padam,” kata Subari.

Kejadian nahas ini dibenarkan oleh Kapolsek Jebres Kompol Suharmono. Setelah kejadian pemilik sempat dimintai keterangan oleh petugas di Mapolsek Jebres.

“Dari keterangan pemilik kendaraan, mobilnya tiga hari sebelumya baru keluar dari bengkel karena ada gangguan,” ujarnya.

Beruntung lokasi kejadian dekat dengan Pos Damkar Pedaringan, sehingga ketika mendapat laporan damkar bisa cepat menuju lokasi. Api baru padam setengah jam kemudian.

“Semua orang di dalam mobil selamat, dan tidak mengalami luka. Hanya sempat syok. Kerugian sekitar Rp 50 juta,” ujarnya. (atn/bun/dam/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI