4 Kendaraan Terlibat Laka Karambol di Jalan Lawu Tasikmadu, 2 Ringsek

Agustus 18, 2021

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Lawu, Papahan, Tasikmadu, kemarin (17/8). Melibatkan dua sepeda motor dan dua mobil. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.15. Bermula saat sepeda motor Honda Supra yang dikemudikan Bagas Adi Pamungkas, 23, melaju dari arah Karanganyar menuju Palur.

Warga Jurug, Solo bersenggolan dengan sepeda motor Honda Beat yang melaju dari arah sama hingga terjatuh.

Sementara di belakangnya melaju mobil Mitsubishi L300 yang dikemudikan Dwi Novianto, 35, warga Klaten.

Karena menghindari pemotor yang jatuh, mobil tersebut banting setir ke kiri. Namun, malah menabrak kendaraan angkutan kota (angkuta) yang dikemudikan Tugino, 62, warga Jungke, Karanganyar.

Akibatnya, kabin depan pickup yang membawa tahu tersebut mengalami pecah kaca dan ringsek. Sedangkan mobil angkutan rusak bagian belakang.

”Kalau tidak banting setir, dua pengendara sepeda motor bisa terlindas. Untungnya bisa menghindar, meskipun nabrak mobil lain,” terang Dwi ditemui di lokasi kejadian.

Adi Pamungkas mengaku, awalnya ingin mendahului mobil. Lantaran dari arah belakang muncul sepeda motor Honda Beat, lalu bersenggolan hingga terjatuh.

”Pengendara Beat dan saya sama-sama terjatuh, kemudian pengendara itu langsung kabur. Setelah itu, dari belakang juga melaju mobil pickup. Karena menghindari saya, pengemudi itu banting ke kiri dan menabrak angkuta yang tadi ingin saya dahului,” terang Bagas.

Kanitlaka Polres Karanganyar Ipda Sukarno Yudo Tamtomo membenarkan adanya kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian ditaksir sekitar Rp 3 juta. Satu sepeda motor dan dua mobil sudah diamankan di Mapolres Karanganyar. (rud/adi/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI