Bendera Merah Putih Dibentangkan di Lereng Merbabu-Merapi

Agustus 17, 2021

Warga desa membentangkan Bendera Merah Putih di ladang tanaman tembakau di lereng Gunung Merbabu-Merapi di Desa/Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (17/8/2021), pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Sejumlah warga membentangkan Bendera Merah Putih dengan panjang 30 meter dan lebar enam meter di lereng Gunung Merbabu-Merapi di wilayah Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Selasa (17/8/2021).

Sekitar 20 warga Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, membentangkan Bendera Merah Putih berukuran besar di ladang tembakau yang berada di lereng Gunung Merbabu-Merapi kemudian menghormat bendera dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Sebelum membentangkannya di lereng gunung, warga desa mengarak Bendera Merah Putih di kampung dengan iringan pekik “Merdeka!”

Acara pembentangan Bendera Merah Putih di lereng Merbabu-Merapi sempat menjadi tontonan warga yang melintas di jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB).

Menurut Kasno Trisno Samiaji, tokoh masyarakat di Desa Selo, pembentangan Bendera Merah Putih di lereng Gunung Merbabu dan Merapi merupakan wujud kecintaan warga desa pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami bukan fokus karena ukuran bendera yang besar… bendera yang lebih besar lagi yang ada di hati warga Selo yang cinta NKRI ini,” kata Kasno.

Kepala Dusun I Desa Selo Mashudi mengapresiasi acara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh warga pada masa pandemi COVID-19.

“Saya berharap pandemi COVID-19 segera berakhir agar aktivitas masyarakat bisa normal dan ekonomi kembali membaik,” katanya. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI