Komunitas Tionghoa Dukung ‘Aku Sedulurmu’, Bantu Anak Yatim Piatu karena Covid

Agustus 16, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Polda Jawa Tengah merilis program Aku Sedulurmu untuk membantu anak yatim piatu akibat covid-19 dalam bentuk bantuan pendidikan.

Program Aku Sedulurmu telah resmi dilaunching oleh Juliati Sapta Dewi Magdalena atau akrab disapa Diana Listyo di Hotel Patrajasa Semarang, pada Senin (16/8/2021).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa program Aku Sedulurmu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polda Jateng untuk membantu anak-anak yang menjadi yatim piatu karena covid.

Komunitas Tionghoa yang dikoordinatori oleh Harjanto Halim dan diwakili oleh Koesbintoro Singgih dari Yayasan Kesehatan Telogorejo, Yoga Pangemanan dari PORINTI dan Gianto (Wang iezhong) dari PERPIT Jateng turut hadir saat launcing dan mendukung program Aku Sedulurmu yang digagas Polda Jawa Tengah.

“Kami mendapat informasi program Aku Sedulurmu dari Koordinator Komunitas Tionghoa bapak Harjanto Halim dan kami bertiga (Telogorejo, PORINTI, PERPIT) mendukung sekali dan kami akan membantu sebesar Rp250 juta. Bantuan ini beda dengan bantuan yang diberikan lewat Pemkot Semarang, kalau ini bantuan lewat program Aku Sedulurmu Polda Jateng,” ungkap Singgih.

Singgih juga menyampaikan bahwa penting untuk membantu anak-anak yatim piatu terutama di Pendidikan.

“Anak yang kehilangan bapak ibu dapat merasa kehilangan masa depan. Kami percaya anak-anak dapat mengubah nasibnya dengan pendidikan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu Pendidikan anak-anak demi masa depannya”, tambahnya.

Dukungan dari Komunitas Tionghoa pada program Aku Sedulurmu mendapat apresiasi dari Kapolda.

“Terima kasih dari Telogorejo, PORINTI, PERPIT dan yang lainnya telah membantu turut serta meringankan beban anak-anak kita,” tegas Kapolda. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI