AR Learning Center Gelar Pelatihan Perpajakan, Pesertanya dari Konsultan hingga Anggota DPR

Agustus 16, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Untuk kesekian kalinya di masa pandemi AR Learning Center melaksanakan pelatihan perpajakan yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kali ini AR Learning Center menggelar Pelatihan Sertifikasi Dasar Perpajakan atau C.FTax (Certified Fundamental Tax) dilaksanakan secara online pada tanggal 11-13 Agustus 2021. Pelatihan digelar melalui media WhatsApp Group dan Zoom Meeting oleh Dr. Dadang Suhardi, SE., MM., CLMA., CLA-ALC., CDM., CDSP., CFSM., CT-ALC.

AR Learning Center merupakan sebuah Lembaga Pelatihan & Sertifikasi yang dipimpin oleh Coach Andre Harianto sekaligus owner dari AR Learning.

Menurut Dr Dadang Suhardi SE MM, pelatihan tersebut diikuti 156 peserta dari berbagai latar belakang yang berbeda.

“Pelatihan ini diikuti oleh 156 peserta dengan latar belakang yang berbeda, diantaranya konsultan pajak, guru, dosen, dokter, PNS, mahasiswa hingga anggota DPR,” kata Dadang Suhardi.

Dadang menjelaskan, peserta pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat “Certified Tax Fundamental (C.FTax)” jika dinyatakan lulus dengan syarat mengerjakan tugas ujian yang diberikan oleh panitia pelaksana dan penguji.

Dikatakannya, dalam pelatihan ini materi yang disampaikan seperti materi dasar perpajakan, bedah kasus dan kebijakan pajak.

“Ada juga penjelasan mengenai bagaimana cara menentukan perpajakan dasar dan cara menghitung PPh pasal 21,” jelas Dadang.

Dadang mengatakan bahwa banyak manfaat yang didapat dari pelatihan dasar perpajakan ini dan banyak peserta pelatihan yang lebih menjadi paham mengenai pajak.

“Selain itu, kita juga bisa berbagi ilmu lagi ke masyarakat luas,” tambahnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI