Jalan Kaki Masuk Gang Sempit, dr Susi Beri Bantuan Anak yang Kehilangan Orang Tua karena Covid

Agustus 14, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dengan berjalan kaki, melewati gang-gang sempit di kampung Kebonharjo, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro dr Susi Herawati menyambangi kediaman anak-anak yang kehilangan ayah atau ibunya karena Covid-19.

Susi yang didampingi Lurah Kelurahan Tanjung Mas, Drs Margo Haryadi, memberikan santunan uang dan sembako untuk membantu meringankan anak-anak yang menjadi yatim piatu itu.

“Kegiatan yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian Pak Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang menginstruksikan seluruh jajaran OPD untuk bergerak bersama membantu masyarakat yang terdampak pandemi, termasuk anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena meninggal terpapar Covid-19. Pemkot Semarang juga memastikan kelangsungan pendidikan mereka,” kata Susi, Jumat (13/8/2021).

Isak tangis dan suasana haru pun pecah, saat Lis Nur Aini yang kaget didatangi Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro itu mendapat bantuan yang tidak dia duga.

“Terimakasih bu dokter, bantuan ini sangat berarti sekali untuk kami sekeluarga yang telah ditinggal suami untuk selamanya dua minggu lalu,” ujar ibu dari Almira, anaknya yang baru berusia 5 tahun.

Dalam kegiatan ini, Susi memberikan santunan Rp500 ribu/anak, sembako, dan Rp1 juta untuk bantuan modal bagi tulang punggung keluarga yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Tak hanya itu, saat menjumpai beberapa pedagang, Susi juga memborong dagangan dari penjual tersebut untuk dibagikan gratis pada warga. Diantaranya ada pedagang pecel, soto, buah, gorengan, tape, dan lain-lain.

“Saya baru saja keluar rumah untuk jualan, allhamdulillah berpapasan dengan dr Susi, dagangan saya langsung diborong semuanya. Uangnya mau saya belikan susu buat cucu di rumah,” ujar Joko, pedagang tape keliling. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI