Gibran dan Masyarakat Melayat ke Pura Mangkunegaran

Agustus 14, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Hari ini, Sabtu (14/8/2021), masyarakat mulai mendatangi Pura Mangkunegaran untuk memberikan penghormatan terakhir pada Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara IX yang meninggal dunia, Jumat (13/8/2021).

Terlihat para pelayat datang silih berganti sehingga tidak menimbulkan kerumunan didalam rumah duka.

Para pelayat terlihat memasuki Ndalem Ageng, tempat jenazah KGPAA Mangkunegara IX disemayamkan.

Terlihat pula rombongan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Wali Kota SurakartaTeguh Prakosa dan unsur Forkompimda Kota Surakarta datang melayat. Mereka disambut Gusti Kanjeng Putri Mangkunegaran IX, para putra putri Dalem, serta keluarga.

Sekitar 30 menit, rombongan berada di dalam Ndalem Ageng guna berdoa di samping peti almarhum. Setelah selesai, mereka langsung keluar. Gibran mengungkapkan duka mendalam atas meninggalnya almarhum.

“Tadi pagi, setelah upacara peringatan Hari Pramuka, saya ngajak pak wakil, pak sekda, pak kapolres, pak dandim dan kepala OPD ke sini sebentar untuk takziah. Tadi juga sudah ketemu dengan Gusti Putri, semoga acara besok lancar. Mugi-mugi almarhum husnul khotimah,” ujarnya.

Gibran juga berpesan kepada pihak Pura Mangkunegaran tetap menerapkan prokes yang ketat, baik selama prosesi persemayaman di rumah duka hingga pemakaman besok pagi.

“Tadi dari pihak keluarga siap melaksanakan hal tersebut,” pungkas walikota. (atn/ria/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI