Pimpin Sertijab, Kapolda Jateng Minta Kapolres Tidak Gelar Acara Pisah Sambut

Agustus 13, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sejumlah Kapolres dan Pejabat Utama (PJU) di lingkup Polda Jateng dimutasi. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi secara langsung memimpin serah terima jabatan (sertijab) pejabat tersebut.

Upacara sertijab digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan, di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kamis (12/8/2021).

Dalam sambutannya, Luthfi meminta kepada semua Kapolres yang melakukan sertijab untuk tidak melakukan acara apapun saat lepas sambut di wilayahnya.

“Saya minta semua Kapolres yang hari ini sertijab untuk tidak ada acara pisah sambut di wilayahnya, hal ini mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Kapolda.

Tak hanya itu, Luthfi juga meminta kepada seluruh Kapolres untuk langsung melaksanakan tugasnya. Tugas yang paling utama, kata dia, yaitu fokus terhadap penanganan Covid-19 dan kedua pengamanan Kamtibmas yang harus diutamakan.

“Usai melakukan sertijab, saya berharap semua Kapolres dan PJU Polda Jateng untuk fokus terhadap penanganan Covid-19 dan Kamtibmas di wilayah hukum Jateng, itu yang utama,” ujar jenderal bintang dua ini.

Adapun PJU Polda Jateng yang menjalani sertijab, yakni Karorena Polda Jateng yang semula dijabat Brigjen Pol Tri Lulus Raharjo digantikan Kombes Pol Handoyo.

Kemudian Dirreskrimum yang semula dijabat Kombes Pol Yoseph Wihastono Yoga Pranoto digantikan Kombes Pol Juhanudin Raharjo Puro.

Kabid TIK Polda Jateng yang semula dijabat Kombes Pol Agus Budi Kawedar digantikan AKBP Alfian Nurrizal dan Dirtahti Polda Jateng dijabat AKBP Frannky Ani Sugiharto.

Sementara itu, Kapolres Purbalingga yang semula dijabat AKBP Frannky Ani Sugiharto digantikan oleh AKBP Era Jobnya Kurniawan. Kapolres Magelang Ronald Ardiyanto Purba, digantikan oleh AKBP Muchamd Sajarod Zakun.

Komentar

VIDEO TERKINI