Warga Kudus Raih Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Jokowi

Agustus 12, 2021

KUDUS, RAKYATJATENG – Pemilik PT Pura Group Jacobus Busono yang merupakan warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dianugerahi Bintang Mahaputera Nararya oleh Presiden Joko Widodo atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara.

Bintang Mahaputera Nararya sebagai penghargaan sipil tertinggi setingkat di bawah Bintang Republik Indonesia diberikan oleh Presiden Republik Indonesia pada 12 Agustus 2021 di Istana Negara dalam momentum Hari Kemerdekaan RI yang diperingati setiap 17 Agustus 2021.

“Saya sangat bersyukur pada Tuhan atas karunia-Nya dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Republik Indonesia dan Presiden Jokowi atas penghargaan ini. Pencapaian ini semakin mendorong keluarga besar Pura Group untuk terus berinovasi, karena saya yakin Indonesia mampu mandiri dan menjadi pelopor di berbagai bidang teknologi,” kata pimpinan Pura Group sekaligus pemilik perusahaan Jacobus Busono melalui rilisnya, Kamis (12/8/2021).

Ia mengatakan Pura Group tidak dibangun atas dasar pengetahuan belaka, melainkan infrastruktur yang dibangun dengan landasan paling utama, yakni karakter sumber daya manusia. Karena infrastruktur perusahaan seperti gedung, mesin, peralatan, fasilitas, dan sebagainya, hanyalah infrastruktur fisik yang kasat mata dan bisa ditiru.

“Hidup mati dan maju mundurnya suatu perusahaan bergantung pada manusianya, bukan sebaliknya. Sedangkan sumber daya manusia itu sendiri mempunyai infrastruktur utama, yaitu karakter. Jadi jika ingin membangun infrastruktur, maka pembinaan karakterlah yang seharusnya menjadi prioritas utama,” katanya.

Ia mengingatkan bahwa karakter tidak terbentuk begitu saja, berbeda dengan bakat atau talenta yang merupakan karunia Tuhan. Talenta ibarat berlian, diasah atau tidak tetap berlian, tinggal dilihat kadarnya.

Akan tetapi, tidak ada orang yang dilahirkan langsung berkarakter jelek atau bagus, langsung terbentuk menjadi orang yang baik atau jahat. Karena semuanya tergantung pada prosesnya mau dibentuk seperti apa atau mau diarahkan ke mana, sukses atau terpuruk bergantung pada karakter.

Komentar

VIDEO TERKINI