Kronologi Kecelakaan Rais Aam PBNU Miftahul Achyar di Tol Salatiga

Agustus 12, 2021

SALATIGA, RAKYATJATENG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini memastikan, Rais Aam PBNU KH Miftahul Achyar dalam kondisi baik.

Pernyatan ini disampaikan Helmy usai KH Miftahul Achyar mengalami kecelakaan di jalan tol Salatiga.

“Beliau baik-baik saja,” kata Helmy, Kamis (12/8).

Helmy menjelaskan, KH Miftahul Achyar dari Jakarta pada Rabu (11/8) sekitar pukul 23.00 WIB. Dia menyebut, kecelakaan terjadi usai KH Miftahul Achyar usai salat subuh di rest area Salatiga.

“Menurut keterangan sementara, ada truk di depannya yang ngerem mendadak dan sopir tak bisa mengendalikan mobilnya,” ucap Helmy.

“Menurut Kiai Miftah, sekeluar dari rest area beliau tertidur, bangun-bangun sudah di ambulans. Beliau hanya lecet-lecet saja. Semoga semua baik-baik saja,” harap Helmy.

Sebelumnya, Rais Aam PBNU Miftahul Achyar mengalami kecelakaan. Kecelakaan ini terjadi di jalan tol Salatiga Solo, tepatnya di kilometer 463-800. Mobil Alphard yang ditumpanginya menabrak mobil bok.

Kendati mengalami kecelakaan, kondisi Miftakhul stabil. Ia hanya mengeluhkan rasa nyeri di bahu bagian kanan.

“Secara umum, kondisinya stabil. Bahu bagian kanan sudah dirontgen. Hasilnya akan dibaca dokter yang berwenang,” tutur dokter Jamal, yang berjaga di IGD RSUD Salatiga, Kamis (12/8). (JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI