Polres Klaten Amankan 101 Sepeda Motor Knalpot Brong

Agustus 8, 2021

DIAMANKAN: Ratusan sepeda motor dengan knalpot brong yang berhasil diamankan di Mapolres Klaten, Sabtu (7/8) malam. (Dokumentasi Humas Polres Klaten)

KLATEN, RAKYATJATENG – Jajaran Polres Klaten menggelar operasi penindakan sepeda motor berknalpot brong pada Sabtu (7/8) malam sekitar Pukul 21.00 WIB. Hasilnya terdapat 101 unit sepeda motor berknalpot brong yang berhasil diamankan.

Operasi penindakan terhadap sepeda motor brong ini dilakukan sepanjang Jalan Solo-Jogja. Tepatnya mulai simpang empat Kantor DPD II Partai Golkar Klaten hingga depan Mapolsek Jogonalan.

“Kami menindaklanjuti keluhan masyarakat yang setiap Sabtu malam merasa terganggu dengan aktivitas balap liar. Termasuk penggunaan knalpot brong di sekitar Jogonalan. Maka itu kita terjunkan personil ke sana untuk melakukan operasi penindakan,” jelas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Nahrowi, Minggu (8/8/2021).

Lebih lanjut, Nahrowi menjelaskan selain memeriksa kelengkapan fisik juga dilakukan pengecekan surat-surat kendaraan. Hal itu untuk memastikan motor yang digunakan tersebut bukan motor bodong. Pengendara yang terjaring operasi itu langsung diberi sanksi berupa tilang.

“Untuk saat ini motor yang terjaring dalam operasi telah diamankan di Mapolres Klaten. Motor bisa diambil pemiliknya dengan membawa bukti kepemiikan yang sah. Sebelum diambil tentunya harus diganti dengan knalpot yang standar,” ucapnya.

Operasi penertiban knalpot brong akan terus dilakukan jajaran Polres Klaten. Hal ini untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga di sekitar lokasi serta pengendara lainnya.

“Kami menghimbau para pegendara untuk menggunakan knalpot standar dan kurangi untuk keluar rumah kecuali urusan yang mendesak. Saat ini angka konfirmasi positif Covid-19 di Klaten masih tinggi. Apalagi PPKM Level 4 masih diberlakukan,” pungkasnya. (ren/dam/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI