Menikmati Hamparan Terasering di Kaki Gunung Sumbing

Agustus 8, 2021

Untuk menuju tempat wisata yang terletak pada kaki Gunung Sumbing ini wisatawan hanya perlu melanjutkan perjalanan sekitar tujuh kilometer (km) dari Pasar Kaliangkrik. Dari sana, ambil arah ke Wonosobo lalu arah Desa Nampan Sukomakmur.

Di Google Maps, wisatawan bisa mencarinya dengan kata kunci Nampan Sukomakmur Kajoran Magelang.

Rini mengingatkan kalau datang ke sini untuk selalu mengecek kendaraan yang akan dibawa. Sebab, wisatawan akan melewati banyak tanjakan di sepanjang perjalanan.

Medan tersebut membutuhkan kendaraan yang kuat menanjak, baik itu kendaraan roda dua atau roda empat.

“Saat mengecek kondisi kendaraan, jangan lupa untuk cek kesiapan rem sebagai antisipasi jika rem blong. Karena saat pulang kondisi yang dihadapi kebalikan dari berangkat, yakni melewati jalur menurun,” ujarnya.

Rini berharap pemerintah Kabupaten Magelang dapat memberikan bantuan dana untuk mendukung wisata Terasering Sitegong. Karena kalau hanya mengandalkan dana dari tiket masuk wisatawan masih kurang dalam mengembangkan fasilitas pendukung tempat wisata.

“Semoga kami berharap adanya bantuan dari pemerintah maupun dari yang lainnya untuk mendukung pengembangan wisata ini,” harapnya.

Ke depan, ia mengungkapkan tempat wisata ini akan menambah beberapa spot foto untuk menarik perhatian para pengunjung. Wisata terasering Sitegong juga akan meningkatkan pelayanan, fasilitas serta semakin berupaya untuk melestarikan alam sekitar. (rfk/ton/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI