Jalan Sriwijaya Baru Semarang Ditarget Selesai Akhir Tahun

Agustus 7, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pembangunan Jalan Sriwijaya Baru, Kota Semarang, terus dikebut. Progresnya sudah mencapai 39 persen. Proyek ini diperkirakan akan selesai pada Oktober mendatang.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang saat ini sedang melakukan pembangunan talut, pemasangan u ditch, saluran air, serta trotoar. Diperkirakan, Desember mendatang, jalan baru ini sudah bisa dilewati warga.

Kabid Bina Marga DPU Kota Semarang Suriyati mengatakan, pembangunan Jalan Sriwijaya Baru ini masih dalam jalur yang benar, meskipun ada beberapa material yang terlambat datang karena imbas PPKM Darurat.

“Progresnya saat ini mencapai 39 persen, tidak ada kendala berarti. Material bangunan lelangnya sudah rampung, dan saat ini pembangunan terus berjalan,” katanya, Kamis (5/8/2021).

Atik –sapaan akrabnya–menjelaskan, pembangunan jalan baru ini diprediksi tidak akan bisa selesai pada September ini. Kemungkinan akan selesai pada Oktober mendatang atau maksimal akhir tahun ini sudah bisa digunakan masyarakat.

“Pembangunan nggak berhenti, memang ada beberapa material yang didatangkan dari luar kota, jadi ada keterlambatan, sehingga prosesnya sempat mundur,” ujarnya.

Dikatakan, proses pemadatan jalan sudah selesai dilakukan. Saat ini, pekerja melakukan pengerjaan pemasangan talut, saluran air, u ditch, serta trotoar sepanjang 650 meter sesuai panjang jalan yang dibangun.

“Setelah proses pemasangan u dicth, dan lainnya ini selesai, tinggal pengaspalan. Untuk pemadatan sudah dilakukan, dan kami optimistis bisa secepatnya rampung,” tandasnya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Suharsono menambahkan jika progres pembangunan Jalan Sriwijaya Baru saat ini masih sesuai dengan harapan.

Komisi C, kata dia, sudah melakukan pemantauan lapangan, dan diharapkan Desember mendatang Jalan Sriwijaya Baru sudah bisa dilewati.

Komentar

VIDEO TERKINI