Yayasan Kesehatan Telogorejo, PORINTI dan Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan 5.000 Paket Sembako

Agustus 6, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Yayasan Kesehatan Telogorejo, Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti) dan Komunitas Tionghoa Semarang kembali membagikan paket sembako.

Pada tahap kedua ini dibagikan 1.000 paket sembako untuk komunitas terdampak pandemi setelah di bulan Juni 2021 yang lalu membagi sebanyak 1.600 paket.

Total sembako yang akan dibagikan ke masyarakat sebanyak 5.000 paket sembako yang dibagikan secara bertahap.

Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo dr Koesbintoro Singgih mengatakan bahwa pihaknya turut membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kegiatan ini betul-betul untuk melayani masyarakat, kita perlu membantu masyarakat terutama mereka yang bekerja sehari untuk makan sehari juga. Pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian kami. Sembako ini merupakan gotong royong bersama dari banyak pihak untuk membantu masyarakat agar sehat dan selamat,” ungkap Singgih, di Ruang Multi Fungsi, Lantai Mezzanine RS Telogorejo, Jumat (6/8/2021).

Sementara Ketua Harian Porinti Yoga Pangemanan menjelaskan bahwa walau banyak rekan pengusaha yang juga terdampak pandemi, tetapi mereka melihat bahwa masih banyak pula masyarakat sekitar yang lebih terdampak. Kondisi inilah yang menggerakkan Porinti untuk ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Beberapa hari ini, kami berusaha mengumpulkan sembako untuk dapat dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian sembako walau tak seberapa ini, kami berharap dapat mendukung masyarakat dalam menghadapi pandemi. Inilah salah satu bentuk partisipasi Komunitas Tionghoa Semarang dan Porinti untuk Indonesia,” tegas Yoga.

Hadir pula perwakilan organisasi masyarakat yang turut membantu mendistribusikan paket sembako.

Eko Pujianto dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jateng menyampaikan apresiasi atas bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Komentar

VIDEO TERKINI