Viral di Medsos Bantu Jualkan Koran dan Tisu, Anggota Polresta Surakarta Dapat Penghargaan

Agustus 6, 2021

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak (kanan) saat memberikan penghargaan kepada anggotanya Bripka Arif Setiyawan, yang peduli dan impati membantu masyarakat di tengah pandemi, dalam upacara di Halaman Mapolresta Surakarta, Jumat (6/8/2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

SOLO, RAKYATJATENG – Seorang anggota kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Kota Surakarta yang membantu menjualkan koran dan tisu milik pedagang di Kawasan Gemblegan, Serengan, Solo, Jawa Tengah, pada masa pandemi ini dan sempat viral di media sosial, mendapat penghargaan.

Anggota kepolisian tersebut yakni dari Badan Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polresta Boyolali Bripka Arif Setiyawan, yang mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak dalam upacara di halaman Mapolresta Surakarta, Jumat (6/8/2021).

Menurut Bripka Arif Setiyawan, dirinya tidak menyangka aksinya yang peduli membantu pedagang koran, bernama Agus yang sudah usia lanjut tersebut menjadi viral dan mendapatkan apresiasi dari Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak.

Arif mengatakan aksi membantu pedagang dilakukan spontan setelah selesai bertugas kegiatan vaksinasi Merdeka Candi di Gedung Graha Saba Sumber, Solo, pada Kamis (5/8), pukul 14.15 WIB.

“Kami kemudian melaksanakan patroli dengan kendaraan roda dua di daerah Gemblegan Serengan Solo. Kami tidak sengaja melihat seorang pedagang koran, pak Agus warga Laweyan. Kami kemudian menghentikan kendaraan untuk membantu warga yang sedang sakit itu, dengan menjualkan koran dan dagangan tisu,” kata Arif usai menerima penghargaan dari Polresta.

Arif kemudian membantu menjualkan kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut dan dalam waktu sekitar 15 menit koran dan tisu laku terjual.

Komentar

VIDEO TERKINI