Suporter Persis Solo Berharap Liga 2 Segera Bergulir

Agustus 6, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Barisan suporter Persis Solo tak sabar Liga 2 segera diputar. Sebab sudah semusim kompetisi kasta kedua ini vakum. Terdampak pandemi Covid-19. Bahkan, jadwal kickoff Liga 2 musim ini sempat beberapa kali direvisi.

“Saya hanya bisa berdoa, semoga situasi pandemi segera membaik. Dan kompetisi sepak bola digelar kembali,” terang Presiden DPP Pasoepati Maryadi “Gondrong” Suryadharma, kemarin (5/8).

Ajakan agar kompetisi segera diputar, sudah digaungkan para pemain yang tergabung dalam Asosias Pemain Profesional Indonesia (APPI). Melalui surat terbuka di media sosial. Ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengusung tema #KamiSiapMain dan #PesepakbolaBersatu.

“Saya melihat, gerakan di media sosial ini merupakan sebuah harapan dari pemain. Kami sebagai suporter, sangat mendukung. Karena kami juga rindu melihat pertandingan sepak bola,” imbuh Gondrong.

Terkait rencana pertandingan tanpa penonton, Gondrong bisa memaklumi.

“Kami yakin federasi (PSSI) dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) sudah menyiapkan regulasi dengan baik. Soal suporter belum bisa nonton langsung di stadion, kami memahami dan siap menjalankan aturan. Toh ini demi kebaikan bersama. Kalau ada liga dan disiarkan di televisi, malah suporter senang. Imunitas naik dan jadi hiburan di rumah,” paparnya.

Mantan Presiden Pasoepati Mayor Haristanto menambahkan, PSSI dan PT LIB tepati janji. Segera menggelar kompetisi bulan ini.

“Saya sebenarnya waswas juga. Kalau kompetisi terus mundur, bisa kehabisan waktu. Semoga presiden beri lampu hijau agar kompetisi bisa diputar. Meski dengan prokes ketat dan tanpa penonton. Saya juga sangat berharap, pandemi segera mereda,” tuturnya. (nik/fer)

Komentar

VIDEO TERKINI