Smartfren Community Ajak Anggotanya Menjadi Pendonor Darah dan Plasma

Agustus 6, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Smartfren, melalui Smartfren Community kembali melahirkan sebuah gerakan sosial terbaru dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kali ini Smartfren menggandeng komunitas nirlaba Blood for Life Indonesia (Blood4LifeID) Indonesia guna meningkatkan jangkauan pencarian donor dan ketersediaan darah /plasma darah yang sangat dibutuhkan dalam prosedur kesehatan terkait Covid-19 maupun non-Covid-19.

Melalui kerja sama ini, Smartfren Community yang hadir di lebih dari 100 kota di Indonesia akan mengajak anggotanya untuk turut menjadi pendonor, sekaligus membantu Blood4LifeID dalam mendapatkan pendonor darah/plasma.

Selain itu, Smartfren juga memberikan dukungan tambahan berupa kartu perdana Gokil Max serta paket data kepada seluruh relawan Blood4Life Indonesia, agar memudahkan berkomunikasi secara online.

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra mengatakan, gerakan sosial Smartfren Community dengan Blood for Life Indonesia ini adalah bagian dari semangat kokreasi untuk sama-sama mewujudkan indonesia yang lebih baik.

“Dengan bergerak bersama-sama seperti ini, kami yakin akan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” ujar Roberto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/8/2021).

Blood4LifeID merupakan komunitas sosial yang bertujuan mempermudah masyarakat mendonorkan darahnya, sekaligus mendapatkan donor darah.

Sejak 2009 silam, komunitas ini telah aktif mencari dan melayani pendonor, guna menjaga ketersediaan pasokan darah di Palang Merah Indonesia dan Bank Darah milik rumah sakit.

Saat ini Blood4LifeID dimotori oleh sekitar 50 relawan yang tersebar di seluruh Indonesia dan bergerak secara mandiri.

Valencia M Randa, Founder Blood4LifeID menambahkan, pergerakan Blood4LifeID selama ini kebanyakan dilakukan secara online, dan terdapat puluhan Relawan Tim ‘IGD Virtual Blood4Life.ID’ (media sosial & website Blood4LifeID) yang saat ini tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Komentar

VIDEO TERKINI