Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gagalkan Pesta Narkoba, Temukan Ganja di Lokasi

Agustus 6, 2021

PEGUNUNGAN BINTANG, RAKYATJATENG – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kiwirok berhasil menggagalkan sejumlah remaja yang diduga hendak melakukan pesta narkoba jenis ganja di sebuah rumah kosong.

Meski berhasil menemukan barang bukti ganja siap pakai yang tersimpan dalam 6 bungkus plastik kecil di lokasi, petugas gagal mengamankan sejumlah remaja yang diduga hendak pesta barang haram tersebut.

Barang bukti itu ditemukan saat petugas melintas di Kampung Pomding, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (4/8/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan bahwa barang bukti tersebut diperoleh dari hasil penggeledahan salah satu rumah warga yang sudah lama kosong.

Semula petugas mendengar suara ribut dan ramai. Saat diperiksa, didapati sebanyak 6 bungkus plastik kecil ganja siap pakai. Hanya saja, para remaja yang berada di lokasi berhasil melarikan diri.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti, namun para pelaku melarikan diri,” katanya dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom pada Jumat (6/8/2021).

Di tempat terpisah, Danpos Kiwirok menerangkan bahwa kejadian tersebut diawali saat anggota pos selesai melaksanakan pembagian sembako.

Ketika perjalanan pulang, mereka melaksanakan patroli. Saat melintas di rumah kosong tersebut, seorang anggota pengamanan mendengar adanya suara ribut dan terlihat beberapa remaja sedang joget dan bernyanyi.

“Dengan maksud bertanya, namun terdengar salah seorang dari mereka yang berada di halaman depan berteriak dengan menggunakan bahasa daerahnya lalu membuat mereka semua lari meninggalkan lokasi,” ucap Adi.

Selanjutnya barang haram tersebut diamankan oleh Staf 1/Intelijen Satgas Pamtas Yonif 403/WP yang kemudian diserahkan kepada Staf Intelijen Kolakops Korem 172/PWY guna penyelidikan lebih lanjut. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI