Widyo Prasetyo Senang Memakai Kaki Palsu Baru, Semangat Lagi Bekerja

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Widyo Prasetyo begitu gembira hari ini, Kamis (5/8/2021). Senyumnya terpancar cerah saat mendapatkan bantuan kaki palsu baru dari YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng.

Widyo pun sangat senang dan mengucapkan terima kasih telah mendapatkan kaki palsu yang baru.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuannya, saya sangat terharu sekali mendapatkan bantuan kaki palsu ini. Awalnya saya kesulitan untuk mencari nafkah dengan kondisi seperti ini,” katanya saat menerima kaki palsu di Kantor IZI Perwakilan Jateng, Kamis (5/8/2021).

Marbot masjid di daerah Mugassari, Kota Semarang ini sejak 1991 silam harus kehilangan kaki kanannya. Dia mengalami musibah kecelakaan. Hal itu membuat kaki kanannya harus diamputasi.

Akhirnya sejak 1993, Widyo harus berjalan menggunakan kaki palsu. Dia pun sudah berganti-ganti kaki palsu karena rusak. Terakhir ganti kaki palsu pada tahun 2017.

Sekarang setelah mendapat bantuan kaki palsu baru, Widyo mengaku bersemangat kembali untuk bisa bekerja mencari nafkah dan bisa berbuat lebih membantu orang lain.

“Allhamdulillah dengan bantuan ini saya bisa lebih semangat lagi dalam bekerja dan menjemput rezeki,” ucap kakek berusia 68 tahun ini.

Alim Masruri, perwakilan dari YBM PT (Persero) PLN UIT-JBT UPT Semarang mengatakan, di masa pandemi saat ini, YBM UPT Semarang tetap berusaha menyisihkan sedikit rezeki dari karyawan PLN untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, salah satunya melalui program bantuan kaki palsu.

“Ke depan insya Allah kita akan terus berkolaborasi dengan IZI Jateng untuk menyalurkan kembali kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kita juga akan meningkatkan sasaran kita untuk penerima manfaat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menambahkan, kebutuhan kaki palsu dari waktu ke waktu terus bertambah. Berdasarkan masalahnya, ada yang berasal dari kecelakaan dan penyakit.

“Hampir setiap tahun kita menyalurkan kaki palsu ini untuk yang membutuhkan, khususnya terhadap orang yang masih dalam usia produktif. Sehingga kita sendiri menjadi termotivasi untuk memberikan manfaat lebih besar ke masyarakat khususnya penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Diketahui, program bantuan kaki palsu ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh IZI untuk disabilitas. Diharapkan program ini menjadi amal jariyah untuk YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang dan IZI Perwakilan Jateng. (Sen)

  • Bagikan