3.748 Pelamar Berebut 154 Formasi CPNS Pemkab Klaten

Agustus 5, 2021

KLATEN, RAKYATJATENG – Sebanyak 3.748 pelamar telah melamar untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Klaten. Mereka akan merebutkan 154 formasi CPNS yang saat ini sedang memasuki masa sanggah dari hasil seleksi administrasi.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten dari 3.748 pelamar yang sementara memenuhi persyaratan administrasi terdapat 2.926 pelamar. Sementara itu ada ratusan pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS) tetapi diberi kesempatan untuk menyanggah mulai 4-6 Agustus.

“Untuk tahapan penerimaan CPNS Kabupaten Klaten sudah memasuki tahapan pengumuman seleksi administrasi yang diumumkan pada 2 Agustus kemarin. Saat ini masih memasuki masa sanggah apabila kurang puas dari hasil seleksi tim kami. Kita menjawab sanggahan itu hingga 13 Agustus mendatang,” jelas Sekretrais BKPPD Klaten, Slamet, Kamis (5/8/2021).

Ia mengungkapkan, jika saat ini proses menjawab sanggahan masih terus dilakukan oleh tim BKPPD. Sedangkan untuk hasil final terkait pelamar yang lolos seleksi adminitrasi akan diumumkan pada 15 Agustus. Mereka berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yang telah ditentukan sebelumnya.

Slamet mengutarakan, pelamar yang tidak memenuhi persyaratan pada tahapan seleksi administrasi disebabkan beberapa kesalahan. Seperti materai yang digunakan untuk dua dokumen sekaligus. Padahal seharusnya diberikan materai untuk masing-masing dokumen tersebut.

“Ada pula pelamar yang tidak memenuhi kualifikasi pendidikan. Seharusnya yang dibutuhkan itu misalnya lulusan S1 tetapi pelamarnya D3. Begitu juga sebaliknya, jadi memang tidak nyambung,” ucapnya.

Seperti diketahui lowongan CPNS sebanyak 154 formasi yang dibuka terdapat 117 formasi dari bidang kesehatan. Sedangkan sisanya sebanyak 37 formasi merupakan tenaga teknis. Terdapat tiga formasi yang tidak ada yang melamar yakni dokter spesialis jantung, dokter spesiali radiologi dan dokter spesialis bedah mulut.

Komentar

VIDEO TERKINI