Mulai 3 Agustus, Stasiun Hanya Layani Vaksin Gratis Dosis Kedua

Agustus 4, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Mulai 3 Agustus, program vaksinasi Covid-19 gratis di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Jogjakarta hanya melayani peserta vaksin dosis kedua.

Sebelumnya, pada 3 Juli, Kereta Api Indonesia (KAI) membuka layanan vaksinasi gratis di beberapa stasiun khusus bagi penumpang kereta api (KA) jarak jauh. Termasuk di Daop 6 Jogjakarta.

Hingga 2 Agustus, peserta vaksinasi gratis di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Jogjakarta sebanyak 3.347 orang. Rinciannya, sebanyak 1.597 orang di Stasiun Solo Balapan dan 1.750 orang di Stasiun Jogjakarta.

“Program vaksinasi gratis di stasiun hanya melayani dosis kedua bagi calon penumpang KA yang sebelumnya telah melaksanakan vaksin dosis pertama di stasiun,” ungkap Manajer Humas KAI Daop 6 Jogjakarta Supriyanto, Selasa (3/8).

Untuk mengetahui kapan waktu pelaksanaan vaksin kedua, penumpang KA akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dari aplikasi Peduli Lindungi. Usai mendapatkan SMS jadwal pelaksanaan vaksin dosis kedua, calon penumpang diminta konfirmasi ke nomor telepon yang tersedia saat vaksin dosis pertama. Itu guna mendaftarkan antrean vaksin dosis kedua.

“Kepada calon penumpang KA yang akan melakukan vaksinasi di stasiun agar merencanakan dengan baik antara vaksinasi, rapid test antigen, dan jadwal keberangkatan KA-nya. Tujuannya, menghindari keterlambatan naik kereta api,” jelasnya.

Setiap harinya, kuota vaksinasi yang disediakan di masing-masing stasiun terbatas. Sebab itu, Supriyanto menyampaikan permohonan maaf bila pihaknya belum bisa memenuhi semua permintaan masyarakat terkait vaksinasi gratis.

“Program vaksinasi gratis di stasiun ini merupakan upaya KAI untuk mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi masyarakat,” terangnya. (aya/wa/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI