AlfaCorp Siapkan Lokasi Isolasi Bagi Pasien Covid-19, Bisa Menampung 375 Orang

Agustus 4, 2021

JAKARTA, RAKYATJATENG – AlfaCorp telah menyiapkan Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 bertempat di UBM Housing Jalan Lodan Raya No. 2 Jakarta Utara.

AlfaCorp sendiri merupakan kelompok perusahaan yang menaungi Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, Lawson, Alfaland, Omega Hotel Management dan Universitas Bunda Mulia.

Lokasi isolasi yang disiapkan AlfaCorp tersebut untuk mengurangi beban pemerintah dalam menyiapkan ketersediaan tempat isolasi khususnya bagi karyawan AlfaCorp yang bekerja di wilayah DKI Jakarta.

Selain itu, juga bisa digunakan oleh warga sekitar yang terkonfirmasi Covid-19 dengan tanpa gejala atau gejala ringan.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Solihin mengatakan bahwa fasilitas tersebut adalah untuk mendukung pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19.“Salah satu hal yang kini menjadi prioritas adalah menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19,” lata Solihin.

Menurutnya, terdapat total 375 kamar yang akan digunakan untuk karyawan yang terpapar Covid-19, dan setiap lantai terdapat relawan yang bertugas memonitor pasien.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik peran korporasi dalam menyediakan lokasi isolasi bagi pasien Covid-19 oleh AlfaCorp.

“Kami apresiasi inisiatif ini untuk membuka tempat isolasi yang terkendali, ini juga bagian dari penanganan pandemi Covid-19, karena beban pemprov DKI untuk menyediakan tempat isolasi bagi warganya makin berkurang dengan adanya tempat-tempat mandiri yang dibuka oleh badan usaha,” ujar Anies Baswedan.

Sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta No 891 tahun 2021 tentang Penetapan Lokasi Isolasi dan Standar Operasional Prosedur Pengelolaan Lokasi Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 19 huruf A angka 4: bahwa Pemprov DKI Jakarta bersama Satgas Penanganan Covid-19 berencana memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada di DKI Jakarta termasuk di dalamnya fasilitas milik swasta untuk dijadikan tempat isolasi bagi orang dengan konfirmasi Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan.

Komentar

VIDEO TERKINI