Eks Juru Statistik Persis Solo Diterima Klub di Italia

Agustus 2, 2021

MENITI KARIR: Mantan asisten pelatih Persis Solo divisi statistik musim lalu Dani Suryadi (tengah) membimbing latihan pemain di Stadion Manahan. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO, RAKYATJATENG – Mantan asisten pelatih Persis Solo divisi statistik musim lalu Dani Suryadi meniti karir di negeri orang. Tepatnya di klub Serie B Como 1907. Kabar ini diuggah di Instagram @mola.sport, Kamis (29/7).

Saat dikonfirmasi, Dani membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku tak sabar segera terbang ke Italia. Dia juga tidak menyangka bakatnya diendus tim dari Negeri Pizza.

“Awalnya, saya ajukan surat pendaftaran, Mei lalu. Tapi baru dua minggu lalu dikabari kalau lolos seleksi. Tapi sempat mikir juga. Benar atau tidak? Saya tunggu kabar selanjutnya. Dan baru percaya setelah Mola TV mem-posting pengumuman resminya, Kamis (29/7). Saya benar-benar bersyukur dan lega,” terang Dani kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (1/8).

Mola TV merupakan penyedia layanan over the top (OTT) yang baru-baru ini membuat serial dokumenter Como 1907: The True Story. Dokumenter tersebut sudah didistribusikan ke seluruh penjuru dunia.

Como bermarkas di Stadion Giuseppe Sinigaglia di Kota Como, Lombardia, Italia. Sempat beberapa kali merasakan atmosfer kompetisi Serie A. Sederet bintang sempat membela panji klub berjuluk Lariani tersebut. Di antaranya Pietro Vierchowod, Paolo Rossi, Marco Tardelli, dan Gianluca Zambrotta.

Setelah beberapa kali mengalami kebangkrutan, kepemilikan Como gonta-ganti tangan. Sebelum akhirnya dibeli Djarum Group asal Indonesia, akhir 2019 lalu.

Nah, nama Dani cukup dikenal di kalangan juru statistik. Pria kelahiran Bandung, 9 November 1990 itu pernah kursus lisensi kepelatihan di Liga Inggris. Bersama Hull City dan Leicester City.

Komentar

VIDEO TERKINI