Mempelai Pria Asal Wonosobo Berikan Mas Kawin Sangkar Burung, Mereka Dipertemukan Saat Lomba Burung Kicau

Agustus 1, 2021

RAKYATJATENG — Ada yang tak biasa dalam prosesi pernikahan yang digelar di masa pandemi Covid-19 yang satu ini. Karena pasangan pengantin terlihat menunjukkan sangkar burung yang masih dibungkus plastik setelah ijab kabul.

Rupanya, sangkar burung kicau itu menjadi salah satu mas kawin yang diberikan mempelai laki-laki kepada pengantin perempuan.

Begitulah yang terjadi saat acara pernikahan yang diselenggarakan secara sederhana di wilayah Purwakarta itu. Selain sangkar burung, pengantin pria juga menyerahkan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta dan seperangkat alat shalat.

Pengantin wanitanya diketahui bernama Atini dari Purwakarta, sedangkan pengantin prianya bernama Andi dari Wonosobo Jawa Tengah.

Rupanya, kedua pengantin merupakan pecinta burung kicau. Sehingga saat mereka berjanji hidup bersama, mas kawinnya pun ada kaitannya dengan hobi.

“Iya seneng saja, apalagi mas kawinnya sangkar burung,” kata Atini, sambil ternyum tersipu malu seperti dilansir Pojoksatu.Com (Jawa Pos Group) Minggu (1/8).

Sangkar burung yang menjadi mas kawin sendiri merupakan salah satu merek terkenal, harganyapun cukup lumayan mahal di kisaran hampir satu jutaan rupiah.

Menurut pengantin perempuan, dirinya dipertemukan dengan Andi saat dalam acara lomba burung kicau mania.

“Setelah pertemuan di acara lomba burung kicau, benih-benih rasa sayang akhirnya tumbuh. Hingga akhirnya hari ini, kita melangsungkan pernikahan,” kata Atini, saat dijumpai di kediamannya. (JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI