Puluhan Warga Positif Covid-19 Dijemput untuk Isolasi Terpusat

Juli 31, 2021

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo memindahkan 27 warga Kartasura untuk isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan dan Mercy Rumah Sakit UNS. Pasalnya, rumah warga yang positit Covid-19 itu tidak layak untuk isolasi mandiri.

Informasi yang dihimpun, puluhan warga itu berasal dari Singopuran, Pucangan, Pabelan dan Makamhaji. Lima diantaranya dibawa ke isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan sedangkan 22 sisanya dibawa ke isolasi terpusat di Mercy RS UNS.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yunia Wahdiyati membenarkan terkait penjemputan pasien terkonfirmasi positif untuk menjalani isolasi terpusat.

“Iya, kita jemput untuk dibawa ke isolasi terpusat,” kata Yunia.

Turut serta dalam penjemputan diantaranya Wakil Ketua 1 dan 2 Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo yakni Lekol Inf Agus Adhi Dharmawan Komandan Kodim 0726/Skh dan AKBP Wahyu Nugroho Kapolres Sukoharjo.

Hadir pula, Widodo Sekda Kab Sukiharjo, Sukito Asisten 1. Bahkan, Kepala Satpol PP Heru Indarjo dan Kepala BPBD Sri Maryanto. Kepada Dinas Kesehatan Yunia Wahdiyati serta Camat Kartasura Suyadi Widodo dan sejumlah Satgas PPKM Mikro tingkat Desa di Kartasura.

“Kita jemput karena rumahnya tidak layak untuk isolasi mandiri,” pungkas Yunia. (kwl/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI