Ini Daftar Sayuran Terbaik untuk Kulit Cantik

Juli 31, 2021

BayamTak hanya baik untuk kesehatan, bayam juga sangat efektif dalam menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin A dapat membantu meredakan inflamasi pada jerawat, kemudian Vitamin B dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat bekas jerawat.

Lalu vitamin C bekerja memberi perlindungan kulit dari penyebab jerawat, yaitu radikal bebas. Terakhir, vitamin E akan membantu mencegah penyebaran bakteri serta memastikan vitamin A bekerja dengan baik pada kulit. Selain itu kandungan zinc dalam bayam juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV.

KangkungTidak jauh berbeda dengan bayam, kangkung memiliki dampak yang baik untuk kecantikan kulit. Kangkung memiliki kandungan vitamin A, zat besi, & beta karoten yang baik untuk kesehatan & perawatan kulit.

AsparagusJenis sayur yang sudah dikenal sejak 2000 tahun lalu ini mengandung kadar alkaline yang tinggi sehingga dapat menyeimbangkan pH kulit. Saat kondisi pH seimbang, kulit akan cenderung bebas dari masalah kulit seperti jerawat, iritasi, alergi, dan flek hitam.

pH yang seimbang juga menjadikan kulit lebih lembap. Selain alkaline, asparagus juga mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E, beta karoten, serta likopen. (Kartika/Dan/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI