Satu Formasi CPNS di Pemkab Sukoharjo Tidak Ada Pendaftar

  • Bagikan

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah ditutup. Khusus untuk Kabupaten Sukoharjo, total pendaftar CPNS dan PPPK mencapai 9.985 orang. Namun, ada 1 formasi CPNS yang tidak ada pendaftar.

Kepala Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini jumlah pendaftar CPNS dan PPPK yakni 9.985. Rinciannya 7.717 pendaftar CPNS, 485 PPPK teknis, dan PPPK guru sebanyak 1.783.

“Kalau untuk PPPK guru langsung oleh Kemendikbud,” kata Sumini, Kamis (29/7).

Dikatakan Sumini, dalam rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021 ini, untuk jumlah formasi CPNS dan PPPK Sukoharjo sebanyak 827 formasi. Rinciannya, PPPK tenaga pendidikan (guru) sebanyak 571 orang. Kemudian untuk tenaga kesehatan sebanyak 155 orang yang terdiri dari CPNS 59 orang dan PPPK 96 orang, untuk tenaga teknis total 101 orang terdiri dari CPNS 92 orang dan PPPK sembilan orang.

“Ada 1 formasi CPNS yang tidak ada pendaftar, yakni 1 formasi ahli pratama sanitarian lingkungan di Puskesmas Polokarto,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, panitia seleksi CPNS dan PPPK Kabupaten Sukoharjo tengah melakukan seleksi administrasi terhadap pendaftar. Untuk hasil seleksi administrasi tersebut akan diumumkan pada 2-3 Agustus mendatang. Selanjutnya, untuk masa sanggah 4-6 Agustus dan jawaban sanggah 4-13 Agustus. (kwl/dam/JPC)

  • Bagikan