RSUD Wongsonegoro Serahkan Ratusan Paket Sembako, dr Susi Borong Jualan Pedagang dan Dibagikan ke Warga

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19, RSUD KRMT Wongsonegoro (RSWN) membagikan sembako dan juga uang tunai kepada masyarakat.

Sedikitnya ada 200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di Bulu Lor, Kota Semarang, Rabu (28/7/202).

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro dr Susi Herawati MKes mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan pada masyarakat terdampak atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Pihaknya menyiapkan 200 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, kecap, teh, dan biskuit.

“Tadi kami sudah bagikan paket sembako dan uang kepada warga Bulu Lor. Kemudian kita berikan juga untuk petugas parkir, tukang becak, dan tukang sapu yang ada di dekat Pasar Surtikanti. Dana yang kami pakai ini bersumber dari patungan teman-teman Nakes dan seluruh pegawai RSWN,” kata dr Susi Herawati saat membagikan paket sembako.

dr Susi berharap paket sembako dari RSWN bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Saat pembagian sembako, dr Susi dan juga tim dari RSWN juga mendatangi para pedagang yang ada di pinggir jalan. Selain mengingatkan untuk disiplin prokes, dr Susi juga memborong makanan dari dagangan para penjual tersebut, yang kemudian dibagikan keda warga sekitar.

dr Susi sempat memborong semua jualan dari pedagang soto, sate, jajanan pasar, dan jamu. Setelah diborong, kemudian dibagikan kepada orang-orang yang ada di sekitarnya secara gratis.

“Saya mengajak teman-teman untuk membantu warga di sekitarnya, misalnya dengan membeli dagangan para pedagang kecil seperti ini,” jelas Susi.

Menurutnya, kegiatan pembagian paket sembako yang dilakukan RSWN juga selaras dengan arahan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

“Kegiatan ini juga selarah dengan arahan Bapak Walikota Semarang agar seluruh komponen yang ada di Pemerintah Kota Semarang bergerak bersama membantu masyarakat di saat pandemi Covid-19,” tambahnya. (Sen)

  • Bagikan