Lupa Matikan Kompor, Dapur Milik Warga Penggung Rejo Terbakar

Juli 28, 2021

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Kebakaran terjadi di Penggung Rejo RT 003/ RW 004, Mojogedang, kemarin (27/7). Penyebabnya diduga karena pemilik rumah lupa mematikan kompor.

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi di dapur rumah milik Witongadisan, 65 sekitar pukul 10.40.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar Renggo Buono mengungkapkan, pemadaman api sempat mengalami kendala jarak yang cukup jauh. Sehingga mengakibatkan respons time menuju lokasi kebakaran membutuhkan waktu 20 menit.

Meskipun ada kendala, namun pemadaman api secara darurat sudah diupayakan oleh warga sekitar dan sukarelawan.

”Kami mengalami kendala jarak. Tapi untungnya warga sigap dan sudah berupaya memadamkan api sebelum kami tiba,” jelasnya.

Setelah tiba, personel damkar langsung menangani pemadaman api. Butuh waktu sekitar 1 jam untuk memastikan api benar-benar padam. Renggo mengatakan, informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi karena pemilik rumah lupa mematikan kompor saat memasak.

”Tapi karena apinya besar, dapurnya habis. Tapi tidak sampai merembet ke bangunan lainnya,” beber dia.

Kapolsek Mojogedang AKP Mardiyanto mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun seluruh bangunan atap rumah korban dan beberapa barang di dapur ikut hangus. Kerugian yang dialami pemilik rumah sekitar Rp 3 juta.

”Pemilik rumah saat itu sedang memasak, lalu ditinggal pergi. Kompor posisi masih menyala, karena lupa kemudian api merembet ke bangunan dapur,” kata kapolsek. (rud/adi/dam/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI