UKSW dan Kodam Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi Mahasiswa

Juli 27, 2021

SALATIGA, RAKYATJATENG – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa, bekerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan yang dipusatkan di Balairung UKSW ini rencananya akan digelar selama tiga hari, Selasa, Rabu dan Kamis (27-29/7/2021). Pihak Kodam IV Diponegoro menyiapkan 3000 dosis vaksin, sehingga setiap hari ada 1.000 dosis vaksin yang diberikan untuk mahasiswa.

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan kampus kepada pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Kodam IV/Diponegoro dan juga pemerintah Kota Salatiga, kegiatan vaksinasi untuk dua ribu mahasiswa kami dapat terlaksana,” kata Neil Rupidara ketika mendampingi Walikota Salatiga Yuliyanto, S.E., M.M di Balairung UKSW, Selasa (27/7/2021).

UKSW memandang bahwa ini merupakan bentuk dukungan kampus sebagai lembaga pendidikan tinggi kepada pemerintah untuk mengatasi pandemi, yaitu dengan membangun imunitas kolektif.

“Dengan ini masyarakat Salatiga akan lebih kuat terhadap serangan Covid-19 sehingga nantinya angka kasus positif ini bisa sampai titik terendah,” terang Neil Rupidara.

Saat mengunjungi kegiatan vaksinasi di Balairung UKSW, Walikota Salatiga Yuliyanto mengungkapkan dukungannya.

“Dengan serbuan ini mudah-mudahan mahasiswa tervaksinasi seluruhnya, sehingga segera timbul herd immunity dan seluruh masyarakat Salatiga sehat semuanya. Terimakasih atas dukungan TNI, rektor UKSW beserta jajarannya sehingga kegiatan ini terlaksana dan kita bisa bersama-sama memerangi pandemi ini,” ujar Walikota Salatiga.

Kesdam IV/Diponegoro Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga Letkol CKM Fajar E Andrianto yang juga hadir menuturkan bahwa pihaknya jemput bola agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar.

“Sangat senang kegiatan vaksinasi ini bisa terlaksana di kampus UKSW dan sejumlah lokasi lainnya sehingga tidak harus di rumah sakit. Saya mengajak mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan menaati anjuran pemerintah sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir,” terang Letkol CKM Fajar E.

Komentar

VIDEO TERKINI