Jateng Bakal Terima 700 Ribu Dosis Vaksin Pekan Ini

Juli 27, 2021

Gubernur Ganjar Pranowo menyapa warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi terpusat di BLK Bangsri, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Selasa (27/7).

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait percepatan dropping vaksin. Pekan ini, Jateng bakal menerima 700 ribu dosis vaksin.

“Kemarin kita mendapatkan kiriman Astrazeneca 27 ribu vial dan 50 ribu vial Sinovac. Kan berarti sekitar 700 ribu lebih. Ini cara kita mempercepat,” ujar Ganjar saat tinjauan ke sejumlah titik di Kabupaten Karanganyar, Selasa (27/7/2021).

Diakui Ganjar, sebenarnya dirinya meminta Kemenkes untuk bisa memberi jatah 2,4 juta dosis vaksin per pekannya. Jika hal itu dipenuhi, Ganjar memastikan Jateng bisa melakukan percepatan vaksinasi.

Sebab, selama ini kendala pelaksanaan vaksinasi hanya satu, yakni ketersediaan vaksin. Padahal, antusiasme masyarakat Jateng untuk mengikuti vaksinasi juga cukup tinggi.

“Kita tuh siap sebenarnya infrastruktur nggak kurang. Tinggal nunggu vaksinnya saja. Dan Alhamdulillah perhatian dari menkes sudah ada. Kita ditambah, bahkan presiden saja telepon saya langsung untuk percepatan ini,” tegasnya.

Sementara itu, selama perpanjangan PPKM level 4 ini Ganjar menegaskan, pelaksanaan hiburan tetap tidak diperbolehkan. Apalagi peningkatan kasus yang diakibatkan oleh virus Corona varian Delta saat ini juga cukup tinggi.

Begitu pula soal hajatan. Dalam konteks pernikahan, kata Ganjar, hanya boleh pelaksanaan akad nikahnya saja.

“Kalau yang hiburan, nggak. Hajatan itu kan konteksnya pernikahan to? Ya wis pokoke ijab kabul wae, sing penting wis rabi. Ora usah (resepsi) mengko resepsine diundur. Ning nek arep nyumbang dikasih nomor rekening saja,” papar Ganjar. (bay/ria/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI