Walikota-Wawali dan Fraksi PDIP DPRD Kota Semarang Serahkan Gaji untuk Penanganan Covid-19

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Untuk mendukung penanganan Covid-19, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota (Wawali) Hevearita Gunaryanti Rahayu yang merupakan kader PDI Perjuangan menyerahkan gajinya.

Selain wali kota dan wakil wali kota, ketua dan para anggota DPRD Kota Semarang dari PDI Perjuangan juga akan menyerahkan gajinya untuk penanganan dampak pandemi.

“Melihat kondisi belakangan ini, kami kader PDI Perjuangan di Kota Semarang sepakat untuk menyerahkan gajinya, mulai dari anggota Fraksi, wakil wali kota, sampai wali kota untuk penanganan Covid-19,” ungkap Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, Jumat (23/7/2021).

Sekretaris PDI Perjuangan Kota Semarang itu menyebut, gaji yang akan dikumpulkan setiap bulan tersebut antara lain akan difokuskan untuk menekan dampak ekonomi. Sebab, saat ini menjadi salah satu keresahan masyarakat di masa pandemi.

“PDI Perjuangan adalah partainya wong cilik, maka ini adalah bentuk kepedulian dari kader PDI Perjuangan Kota Semarang dalam menyikapi kondisi yang belakangan ini cukup memprihatinkan,” kata Kadarlusman yang akrab disapa Pilus tersebut.

Dia melanjutkan, tak hanya menyasar masyarakat secara langsung, gaji yang dikumpulkan juga diupayakan dapat berdampak pada UMKM. Upaya itu dilakukan dengan membeli sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat melalui warung dan toko kelontong yang ada di Kota Semarang.

“Dengan begitu diharapakan gaji yang diserahkan dapat memiliki manfaat, berguna dalam penanganan Covid-19, dan dirasakan oleh masyarakat. Juga mampu menggerakkan roda perekonomian di ibu kota Jawa Tengah,” pungkasnya. (Sen)

  • Bagikan