Alfamart Sediakan Ambulance Gratis untuk Pasien Covid-19 di Kota Semarang

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Alfamart menyediakan bantuan ambulance gratis untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah, khususnya untuk Kota Semarang bagi yang membutuhkan.

Pengadaan ambulance gratis ini dalam rangka membantu penanganan Covid-19, terlebih pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sekarang ini.

Dengan ambulance gratis ini, masyarakat di beberapa wilayah tersebut dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk mengakses pusat kesehatan.

Pengadaan layanan ambulance gratis ini merupakan kerjasama Alfamart dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang dan NU CARE-LazisNU.

Ambulance gratis ini merupakan hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart. Sementara untuk tenaga relawan dibantu oleh Dinkes Kota Semarang.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, mengatakan bahwa layananan ambulance gratis ini bertujuan agar layanan ambulance bagi masyarakat tidak terkendala, khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Kami siapkan layananan ambulance gratis ini tujuannya agar layanan ambulance bagi masyarakat tidak terkendala. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan layanan cepat tanggap dan sigap khususnya dalam penanganan Covid-19,” kata Nur Rachman, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, layanan ini bisa diperpanjang dan diperluas wilayah beroperasinya jika penyebaran Virus Covid-19 masih terus bertambah.

“Usaha ini sepenuhnya untuk membantu meringankan kondisi saat ini. Kami berharap masa-masa yang penuh tantangan ini cepat berlalu,” ujarnya.

Khusus bagi masyarakat yang berada di Kota Semarang dapat menghubungi Call Center Ambulance Hebat di 1500-132 / 112 dan di 08112900132 untuk nomor whatsapp. (Sen)

  • Bagikan