Tabung Oksigen dari Singapura Tiba di Bandara Adi Soemarmo

Juli 18, 2021

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Tabung oksigen dari Singapura telah mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali dengan dibawa oleh pesawat carter kargo PT My Indo Airlines pada Sabtu (17/7/2021).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan di Boyolali, Sabtu (17/7/2021) mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan B-737-300/400F tersebut memuat barang kargo berupa oksigen seberat 14.175 ton untuk Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta.

“Total oksigen yang dimuat pesawat ini adalah seberat 14.175 ton atau 200 tabung oksigen,” katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini tabung oksigen tersebut masih berada di terminal logistik Bandara Adi Soemarmo.

“Masih menunggu pengambilan dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta,” katanya.

Sementara itu, pada penerimaan barang kargo tersebut juga dihadiri dan diperiksa dari pihak Imigrasi, pihak Bea Cukai, dan Groundhandling.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Cabang Angkasa Pura Logistik Surakarta Anjar Pramono mengatakan saat ini tabung oksigen masih berada di terminal kargo untuk pengurusan kepabeanan.

Sebelumnya diberitakan, Kota Solo masih mengalami krisis oksigen untuk penanganan pasien COVID-19.

“Hampir tiap malam saya masih terus menerima laporan dari rumah sakit-rumah sakit, ada yang stoknya tinggal untuk dua jam dan sebagainya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih.

Terkait hal tersebut, pihaknya sudah berupaya melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk memastikan kelancaran pengangkutan oksigen tersebut.

“Saya memang sudah berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Polres, Dinas Perhubungan untuk angkutannya. Kami tidak diam di rumah sakit dan menunggu diantar, tetapi kami ambil ke Kendal, ke Semarang,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI