Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Balaikota Surakarta

Juli 17, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balaikota Surakarta.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin akan diberikan pada warga Surakarta. Menkes mengatakan Kota Surakarta jadi salah satu kota dengan vaksinasi tertinggi, pihaknya akan terus menambah dosis vaksin agar Herd Imunity segera terbentuk.

Selain meninjau vaksinasi, ditemani oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Mantan Kapolresta Surakarta tersebut juga telah menyiapkan 1.000 paket sembako yang akan dibagikan untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat.

“Tentunya kita juga memikirkan bagi masyarakat yang terdampak karena situasi PPKM, untuk itu kita akan luncurkan bantuan sosial,” terangnya, Sabtu (17/7/2021).

Total seluruh bantuan sosial yang diberikan Pemerintah untuk masyarakat Jateng yang terdampak PPKM Darurat mencapai 30.000 paket sembako dan 147 ton beras.

Sebelumnya pada Jumat (16/7) malam Kapolri berkeliling membagikan sembako kepada para pedagang, pemilik warung dan warga sekitar Kota Surakarta.

Selain membagikan paket sembako dan masker, Kapolri juga terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19, mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM Darurat. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI