Honda Beat Kini Tampil dengan Warna dan Striping Baru

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Menemani aktivitas penting masyarakat di masa pandemi Covid-19, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pilihan spesial pada skutik terlaris Honda BeAT sporty dan BeAT Street.

Penambahan varian warna spesial dan stripping melengkapi kehandalan Honda BeAT series sebagai sarana transportasi kepercayaan masyarakat di Tanah Air.

Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, mengatakan skutik populer Honda BeAT series telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia di seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas.

Termasuk menemani mobilitas dalam pemenuhan berbagai kebutuhan penting sesuai kebijakan pemerintah selama masa pandemi ini dengan disiplin protokol kesehatan.

“Honda BeAT series semakin handal menemani di berbagai kegiatan, sehingga kami harapkan roda perekonomian kita dapat terus bergulir sesuai kebijakan pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan,” ujar Thomas dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/7/2021).

Oleh karena itu, lanjut Thomas, model ini terus diperbaharui secara khsusus sesuai harapan penggunanya.

“Pembaruan warna dan stripe yang spesial pada Honda BeAT dan Honda BeAT Street menjadikan skutik compact, sporty, dan menyenangkan ini dapat terus mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dalam hal ini, Honda BeAT tipe CBS menghadirkan pilihan warna spesial terbaru yang lebih sporty yaitu Dance White Black dan Techno Blue Black, melengkapi warna sebelumnya yaitu Hard Rock Black dan Funk Red Black.

Keempat pilihan warna tersebut juga dilengkapi dengan stripe spesial dan ekspresif untuk menemani aktivitas yang penuh energi.

Sementara itu, untuk tipe CBS-ISS dihadirkan warna matte spesial untuk keseluruhan pilihannya yaitu Garage Matte Black dan Electro Matte Blue. Kedua warna ini memiliki sentuhan aksen pola geometri yang memberikan kesan yang lebih aktif dan dinamis.

Sedangkan Honda BeAT CBS ISS tipe deluxe, kini hadir dengan pilihan warna matte spesial dan semakin lengkap. Terdapat dua warna spesial yaitu Deluxe Brown dan Deluxe Blue yang melengkapi pilihan warna yang telah ada sebelumnya yaitu Deluxe Black dan Deluxe Silver.

Keseluruhan pilihan warna tipe deluxe ini dilengkapi dengan emblem 3D yang mewah. Khusus untuk Deluxe Silver, disematkan emblem berwarna merah.

Tidak hanya tipe-tipe tersebut, PT AHM juga memberikan penyegaran stripe kepada skutik compact dengan gaya street style, Honda BeAT Street. Pada dua pilihan warna spesial yaitu Street Black dan Street Silver disematkan stripe berkonsep Urban Art Image yang artistik, sesuai karakter anak muda perkotaan saat ini.

Honda BeAT series dibekali mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Teknologi ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga dapat menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Pada sisi keamanan, Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS).

Honda BeAT tipe CBS-ISS dan Deluxe juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya. (Sen)

  • Bagikan