Catat, Ini 13 Ruas Jalan di Sukoharjo Ditutup selama 24 Jam

  • Bagikan
Petugas memasang water barrier di salah satu ruas jalan di Sukoharjo. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya benar-benar harus di rumah saja. Sebab, penutupan ruas jalan di wilayah Kabupaten Sukoharjo terus ditambah. Sebelumnya hanya tiga ruas jalan yang ditutup, namun saat ini ditambah menjadi 13 ruas jalan yang tak bisa dilewati.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho melalui Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana mengatakan, polres menutup 13 titik ruas jalan protokol di Kabupaten Sukoharjo selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Sebelumnya, Polres Sukoharjo hanya menutup tiga ruas jalan protokol saat malam hari. Namun kini, ditambah 10 titik lagi dan dilakukan selama 24 jam.

“Ya, kemarin memang cuma ada tiga titik saja, dan dilakukan pada malam hari. Tapi arus lalu lintas masih tinggi,” kata Wuri didampingi Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polres Sukoharjo Iptu Sri Wuri Handayani, Jumat (9/7)

Penutupan 13 titik ruas jalan ini mulai diberlakukan Jumat (9/7). Dengan penambahan jumlah titik ruas jalan yang ditutup selama 24 jam ini, diharapkan mampu menekan mobilitas masyarakat selama pemberlakuan PPKM darurat.

Berikut 13 ruas jalan di Sukoharjo yang ditutup selama PPKM Darurat:

  1. Jalan Rajawali (Terminal Sukoharjo)

Penutupan jalan Solo-Wonogiri di utara Terminal Sukoharjo dilakukan pada seluruh ruas jalan. Kendaraan dari arah Wonogiri dialihkan ke Jalan Rajawali atau Jalan dr Sutomo.

  1. Jalan Jenderal Sudirman (RS Nirmalasuri)

Penutupan jalan Solo-Wonogiri dari sebelah utara berujung di simpang tiga patung jamu atau RS Nirmalasuri. Kendaraan dari arah Solo dialihkan ke jalan Solo-Sukoharjo atau Jalan Melati.

  1. Simpang Empat Carikan

Jalan K.H. Samanhudi ditutup di simpang empat Carikan. Kendaraan dari arah selatan (Wonogiri/PT Sritex) tidak bisa langsung ke utara (Solo). Kendaraan dialihkan ke Jalan Veteran Barat.

Untuk bus dan truk hanya bisa melalui Jalan dr Sutomo. (Terminal Sukoharjo kota ke arah RSUD Ir Soekarno)

  1. Proliman

Akses menuju Jalan Veteran ditutup dari simpang lima (proliman) Sukoharjo. Kendaraan dari arah selatan, timur, dan utara tidak bisa berbelok ke arah barat ke Jalan Veteran atau yang menuju ke Alun-Alun Setya Negara.

  1. Simpang Empat RSUD Ir Soekarno

Kendaraan di Jalan dr Sutomo, baik dari arah utara, timur, maupun selatan tidak bisa langsung berbelok ke barat ke Jalan dr Muwardi.

  1. GOR Gelora Merdeka

Jalan Tentara Pelajar dari Jalan Jenderal Sudirman ditutup petugas. Kendaraan dari arah Solo maupun Wonogiri tidak bisa langsung berbelok ke Jalan Tentara Pelajar atau arah ke GOR Gelora Merdeka, Jombor.

  1. Simpang Tiga Lengenharjo

Kendaraan dari arah Sukoharjo tidak bisa langsung masuk ke Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Grogol. Kendaraan akan dialihkan ke Jalan Pesanggrahan, Lengenharjo.

  1. Simpang Pandawa

Jalan Ir Soekarno dari arah Sukoharjo ke Solo juga ditutup. Petugas menutup jalan di simpang empat Patung Pandawa pada ruas jalan menuju ke Solo.

  1. Simpang Tiga Tanjunganom

Kendaraan dari arah Solo menuju Sukoharjo melalui Jalan Ir Soekarno ditutup. Penutupan dilakukan di titik Patung Soekarno, simpang tiga Tanjunganom.

  1. Simpang Tiga Parangtejo

Akses menuju Jalan Slamet Riyadi Kartasura ditutup di sebelah barat. Kendaraan dari arah Boyolali maupun Klaten, tidak bisa langsung berbelok ke timur di Jalan Slamet Riyadi.

  1. Bundaran Tugu Kartasura

Penutupan di simpang tiga Tugu Kartasura ke arah timur. Kendaraan dari arah Boyolali maupun Klaten tidak bisa berbelok ke arah Semarang maupun Solo.

  1. Simpang Tiga Ngasem

Petugas mengalihkan kendaraan dari arah Boyolali ke arah Kartasura di simpang tiga Ngasem.

  1. Simpang Gembongan

Simpang tiga Gembongan yang menghubungkan Jalan Ahmad Yani dengan Jalan Slamet Riyadi juga ditutup. (kwl/ria/JPC)

  • Bagikan