Sudah 8 Stasiun Layani Rapid Antigen di Wilayah Daop 4 Semarang

Juli 7, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang menambah 3 stasiun yang melayani Rapid Test Antigen di stasiun dari sebelumnya sebanyak 5 stasiun.

Dengan begitu, total pelayanan tes tersebut di stasiun menjadi 8 stasiun yakni stasiun Tegal, Pemalang, Pekalongan, Weleri, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Ngrombo dan Cepu.

“Penambahan ini, merupakan langkah KAI untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan bepergian menggunakan kereta api jarak jauh di masa PPKM Darurat sesuai SE Kemenhub No 42 Tahun 2021,” ujar Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiantoro, Selasa (6/7/2021).

Krisbiantoro mengimbau kepada calon pelanggan yang akan melakukan Rapid Test Antigen di stasiun agar merencanakan dengan baik antara waktu Rapid Test Antigen dan jadwal keberangkatan KA-nya untuk menghidari keterlambatan naik kereta api.

“Pada masa PPKM Darurat, KAI tetap menghadirkan layanan transportasi sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah untuk membantu masyarakat yang tetap harus bepergian,” kata Krisbiantoro

Selama periode 5-20 Juli 2021, pelanggan kereta api jarak jauh di Pulau Jawa dan Sumatera wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Khusus perjalanan kereta api jarak jauh di Pulau Jawa, pelanggan juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama.

Info selengkapnya terkait syarat perjalanan kereta api di masa PPKM Darurat, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI