Asyik! Pemohon SIM di Satlantas Polres Jepara Dikado Vaksin

Juli 3, 2021

JEPARA, RAKYATJATENG – Pemohon surat izin mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Jepara dapat kado spesial kemarin. Bertepatan dengan ulang tahun ke-75 Bhayangkara, 40 pemohon SIM disuntik vaksin.

Kasatlntas Polres Jepara AKP Doddy Triantoro melalui Baur SIM Aiptu Hariyono mengungkapkan, pemohon SIM yang belum divaksin dapat kado ulang tahun Bhayangkara berupa vaksinasi. Pemohon bisa ke Klinik Polres menjalani vaksinasi dulu baru mengurus SIM atau sebaliknya.

”Menyesuaikan situasi dan kondisi pemohon,” katanya saat mendampingi Kanit RegIdent Ipda Rizki Tiar Novitasari meninjau vaksinasi kemarin.

Vaksinasi itu sekaligus membantah berita bohong yang selama ini beredar. Di mana untuk mengurus SIM harus melampirkan sertifikat vaksinasi. Justru pemohon SIM yang ingin divaksin bisa difasilitasi.

Pihaknya berharap, program itu mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Di luar program ulang tahun Bhayangkara, juga dibuka untuk masyarakat umum yang ingin divaksin. Sebelumnya, Polres Jepara dan Kodim menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran ribuan pekerja pabrik.

Vaksin menyasar pekerja pabrik, karena keberadaan mereka rentan menjadi klaster penyebaran Covid-19. Sasaran vaksinasi berada di Kecamatan Mayong. Vaksinasi berlangsung di sela-sela aktivitas kerja dengan melibatkan tenaga medis dari puskesmas dan rumah sakit. (ks/war/lin/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI