Dandim Kendal Rela Tidur di Tempat Isolasi Terpusat Selama 3 Hari, Ini Tujuannya

Juni 30, 2021

KENDAL, RAKYATJATENG – Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto dan Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto harus turun langsung meninjau lokasi yang dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bahkan Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto rela tinggal dan tidur di tempat isolasi tersebut untuk memberikan kepercayaan dan kepastian kepada masyarakat bahwa tempat tersebut layak dipergunakan.

Bangunan yang dijadikan isolasi terpusat di SDN Kumpulrejo Kecamatan Kaliwungu Kendal Jawa Tengah tersebut sebelumnya menimbulkan berbagai polemik di masyarakat, sehingga masyarakat yang terpapar kasus positif Covid-19 menjadi enggan untuk menempati tempat isolasi tersebut.

Mulai dari keterbatasan sarana dan prasarana, tempat tidur, kamar mandi dan WC, sarana hiburan, privasi, kesendirian dengan perasaan terkucilkan, hingga gangguan uka-uka yang dianggap sering muncul pada bangunan sepi.

“Apa yang dilakukan Komandan Distrik Militer 0715 Kendal itu merupakan sebagai bentuk upaya dan langkah yang sangat humanis untuk menimbulkan kesadaran dan kepercayaan masyarakat sekitar,” kata Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto saat dikonfrimasi, Rabu (30/6/2021).

Pasalnya untuk membangkitkan rasa kepercayaan di masyarakat itu bukanlah perkara mudah. Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Dandim 0715 Kendal hingga rela dan tinggal di bangunan yang dijadikan tempat isolasi terpusat tersebut.

“Letkol Inf Iman Widhiarto akan memindahkan tempat tinggalnya di tempat isolasi tersebut mulai tanggal 29 Juni 2021 hingga 3 hari kedepan,” ucap Yuniar.

Sementara itu, Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan apa yang dilakukan tersebut selain untuk membangkitkan kepercayaan masyarakat bahwa tempat isolasi tersebut layak dipergunakan, juga dirinya ingin langsung bisa merasakan sendiri bagaimana rasanya tinggal di tempat isolasi tersebut.

Komentar

VIDEO TERKINI