Polres Temanggung Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 untuk 4.000 Orang

Juni 26, 2021

TEMANGGUNG, RAKYATJATENG – Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, menyelenggarakan vaksinasi massal COVID-19 untuk 4.000 orang dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin di Temanggung, Sabtu (26/6/2021), mengatakan kegiatan ini untuk menyukseskan program pemerintah satu juta vaksinasi sehari.

Ia menjelaskan vaksinasi terpusat di Kota Temanggung yang dibagi di dua tempat, yakni Pendopo Pengayoman 500 vaksin dan Graha Bhumi Phala 500 vaksin. Kemudian sisanya 3.000 vaksin terbagi di 24 puskesmas.

Kapolres berharap melalui vaksinasi ini dapat memberikan daya tahan tubuh dan tercipta “herd immunity” sehingga penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Temanggung, Kodim 0706 Temanggung dan semua pihak atas kerja sama dalam penyelenggaraan vaksinasi dan penanggulangan COVID-19.

Dandim 0706 Temanggung Letkol (Czi) Kurniawan Hartanto mengatakan TNI dan Polri selalu mendukung program pemerintah dalam penanganan COVID-19.

“Kami juga akan menggelar vaksinasi pada Senin mendatang untuk percepatan vaksinasi. Kami dapat 1.000 vaksin,” katanya.

Ia menyampaikan Polri dan TNI akan semaksimal mungkin untuk mendapatkan vaksin dari pimpinan yang digunakan untuk masyarakat di Temanggung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, dr Supardjo mengatakan target vaksinasi di Kabupaten Temanggung sekitar 473.000 tetapi sampai saat ini baru tercapai 53.000.

“Capaian ini masih sangat jauh, sehingga dicoba dipercepat,” katanya.

Menurut dia hambatan dalam pelaksanaan vaksinasi pada ketersediaan vaksin yang lambat.

“Hambatan bukan pada tenaga medis, karena tenaga kesehatan siap melakukan vaksinasi pagi hingga malam hari,” demikian Supardjo. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI