Klaten Pecah Rekor! Tembus 22 Pemakaman Protokol Covid dalam Sehari

Juni 22, 2021

“Dalam beberapa hari ini kami tidak istirahat. Maka itu sebenarnya dibutuhkan operasi holistik dengan dukungan dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Misalnya diperlukan dapur umum. Jadi teman-teman relawan yang sudah selesai bertugas bisa melakukan recovery dengan dukungan asupan yang bergizi,” ucapnya.

Di samping itu, perlu keterlibatan seluruh stakeholder Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten dalam melakukan edukasi kepada masyarakat. Terutama terkait pemakaman dengan penerapan protokol Covid-19. Sehingga masyarakat bisa menerima prosedur tersebut.

“Pemerintah daerah harus sudah serius dalam menangani Covid-19. Diperlukan penguatan pada satgas RT dan RW untuk turun tangan, baik pencegahan maupun sampai terkait pemakaman,” pungkasnya.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, per 21 Juni 2021 tercatat jumlah kumulatif 10.665 kasus Covid-19. Dari jumlah tersebut, 8.903 orang telah dinyatakan sembuh dan 668 orang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19. Sementara sampai saat ini ada 1.094 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah masing-masing. (ren/ria/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI