Airlangga Serahkan Telur dan Daging Ayam ke Warga Jatinom

Juni 20, 2021

KLATEN, RAKYATJATENG – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerjanya ke kantor Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (19/6).

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyerahkan bantuan 50.000 butir telur dan 500 paket daging ayam bagi masyarakat Jatinom.

Ia meminta masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Salah satunya dengan mengonsumsi protein hewani yakni telur dan daging ayam yang dinilai cukup terjangkau.

“Salah satu untuk mendorong imunitas melalui asupan protein, yakni telur dan daging ayam. Kita sudah memulai gerakan untuk membagikan telur di Jawa Barat dan kini di Klaten. Nantinya akan kita bagikan telur untuk seluruh Indonesia,” ucap Airlangga.

Airlangga mengungkapkan, pembagian telur dan daging ayam itu tidak bisa dilepaskan dari peran anggota DPR RI Dapil V Jawa Tengah, yakni Singgih Januratmoko. Mengingat kader Partai Golkar itu juga menjadi ketua umum Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia. Menariknya, kegiatan pembagian telur ayam itu juga telah tercatat dan memecahkan rekor MURI sebagai pembagian telur kepada kepala keluarga (KK) terbanyak.

“Kita perlu meningkatkan imunitas. Salah satu imunitas adalah protein. Sedangkan protein yang paling terjangkau adalah telur dan daging ayam. Maka itu, kita bagikan telur dan ayam,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga memberikan bantuan masker bagi masyarakat Kecamatan Jatinom. Menurutnya, penggunaan masker menjadi salah satu kunci dalam menaganani penyebaran Covid-19. Sebab, disiplin dalam menggunakan masker bisa mencegah terpapar virus hingga 95 persen.

Dari pantauannya terhadap masyarakat Jatinom, sudah banyak menggunakan masker. Hanya saja, terkadang ada yang menggunakan dengan tidak tepat. Maka itu, pihaknya meminta babinsa, bhabinkamtibmas serta camat Jatinom untuk selalu mengingatkan warganya dalam penggunaan masker.

Komentar

VIDEO TERKINI